PDI Yogya Berikan Sanksi Caleg yang Tak Tampilkan Foto Jokowi-Amin


Ketua DPD PDI Perjuangan Bambang Praswanto.
Yogyakarta, PenaOne - Ketua DPD PDI Perjuangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Bambang Praswanto menegaskan, partainya akan memberikan sanski tegas bagi caleg yang masih membandel tidak menampilkan foto capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Alat Peraga Kampanye (APK) nya.

"Kalau di PDI Perjuangan akan diberi sanksi keras dan tegas," katanya Minggu
Minggu (24/2/2019).

Baca Juga: Bantul Bakal Sumbang Kemenangan Jokowi 55 Persen

Dirinya mengaku saat ini di Yogyakarta baliho Jokowi-Ma'ruf Amin baru sekitar  10 persen. Dirinya berjanji, pertengahan bulan Maret nanti, APK Jokowi-Amin akan berkibar diseluruh pelosok kota pelajar ini.

"Sampai saat ini APK yang beredar kurang dari 10 %. Harapan saya menjelang pertengahan Maret semua APK yang beredar bisa mencapai 80 %," jelasnya.

Baca Juga: Kemenangan Jokowi di Survey Tak Buat Relawan Terbuai

Ketua Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin provinsi DIY ini berharap, semua partai koalisi Indonesia Kerja yang ada di Yogya bisa memberikan wejangan pada calegnya agar turut menampilkan foto Jokowi-Amin.

Spanduk bertuliskan “Sultan Gubernurku, Jokowi Presidenku” terpasang di perempatan Tugu Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Senin (21/1/2019). (Sumber: KOMPAS/HARIS FIRDAUS)
Menurutnya, kalau dari TKN dan TKD tidak bisa memberikan sanksi bagi caleg yang tidak menampilkan foro Jokowi-Amin. Kata dia, hal itu tergantung komitmen masing-masing komitmen Ketua umum DPP masing-masing.

Baca Juga: Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah 5 Kecamatan di Sleman

"Kalau dari PDIP jelas akan diberikan sanksi. Kalau partai lain, ya tergantung komitmen Ketum DPP masing-masing," pungkas Ketua tim pemenangan Jokowi-JK tahun  2014 ini. (tan/fud)
Reaksi: 

Berita Terkait

YOGYAKARTA 6433112671418270967

Terbaru






close





Populer

Comments




item