Polisi Pastikan Bungkusan di Jalan Ototista Bukan Bom



Jakarta, PenaOne - Polrestro Jakarta Timur mendapat laporan adanya koper mencurigakan yang diduga berisi bom di jalan Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. mendapat laporan tersebut, selanjutnya Kepolisian dipimpin perwira pengendali Akp Suhartanta melakukan pengecekan ke TKP.

“Sesampainya di TKP ternyata benar di tepi jalan Otista 3, tepatnya di depan warteg barokah ditemukan adanya satu buah koper warna hijau (belum diketahui isinya) yang sengaja diletakkan di tepi jalan,” terang Kapolrestro Jakarta Timur KBP Ady Wibowo kepada PMJNews, Jumat (8/2/2019).

“Menurut keterangan para saksi, pada hari jumat tanggal 8 Februari 2019 sekira jam 11.30 WIB terlihat seorang laki-laki yang berjalan kaki ke TKP dengan membawa satu buah tas besar dan satu buah koper warna hijau,” sambungnya.

Polisi memeriksa tas di jalan Otista yang diduga berisi bom. (foto: PMJ)

Tiba-tiba laki-laki tersebut secara sengaja meletakkan koper warna hijau tersebut dan setelah meletakkan koper, laki-laki yang diketahui berperawakan Arab langsung pergi. “Kemudian saksi langsung melapor kepada pihak RT maupun satpam Bank BRI guna memberitahu kepada pihak Kepolisian,” ujar KBP Ady.

Setelah dibuka, Polisi tidak menemukan barang berbahaya dan hanya berisi plastik kosong. Dari keterangan saksi, orang yang sengaja membuang koper diketahui laki-laki dengan ciri-ciri badan kurus, tinggi kurang lebih 170 cm, brewok, perawakan Arab, mengenakan topi, pake kaos warna coklat muda, celana panjang warna abu-abu, mengenakan sepatu kets hitam dan membawa tas besar warna coklat. (pmj/tqk)
Reaksi: 

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item