Polisi & Tokoh Masyarakat Deklarasi Anti Hoax


Jakarta, PenaOne - Menjaga pemilihan umum aman, damai, kondusif, dan sejuk, Polres Kepulauan Seribu bersama tokoh agama, nelayan dan kelompok travel wisata Pulau Seribu menggelar deklarasi “Pemilu Damai Anti Hoax” di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, belum lama ini.

Deklarasi “Pemilu Damai Anti Hoax” dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Dermaga Penyeberangan Pulau Pari yang dihadiri Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra, SH, beserta Bhabinkamtibmas Pulau Pari Brigadir Khohim Choviv, anggota Polsubsektor Pulau Pari, dan warga setempat.

Deklarasi ini mendapatkan apresiasi positif dari tokoh agama dan kelompok nelayan maupun pemilik jasa wisata, dalam membatu peran Polri dalam menjaga kemaamanan wilayah yang kondusif.

“Pemilu Damai Anti Hoax” di Pulau Pari

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penandatangan dan pengucapan ikrar deklarasi pemilu tanpa hoax bersama-sama.

Menurut Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jefri R.P Siagian, SIK, selama ini peran warga dan nelayan serta pemilik jasa wisata sangat membantu kepolisian. Dalam menyikapi berita hoax di media sosial, terutama mulai memasuki masa kampanye pemilihan umum 2019.

“Peran Masyarakat Kepulauan Seribu sudah dibuktikan, bekerjasama dengan Humas Polres Kepulauan Seribu, untuk memerangi dan tidak mudah terprovokasi berita-berita hoax di medsos (media sosial),” tutup Jefri. (pmj/kil)
Reaksi: 

Terbaru






close





Populer

Comments




item