Prof Subur: Pendiri Demokrat Dukung Jokowi Tidak Ada Salahnya

Subur Budhisantoso
Jakarta, PenaOne - Pendiri partai Demokrat Profesor Dr Subur Budhisantoso menilai apa yang dilakukan pendiri partai Demokrat lainnya seperti HM Darmizal MS dan Jhoni Allen Marbun yang telah mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres tidak ada salahnya.

Menurut Subur, dalam menegakan iklim demokrasi diperlukan keberanian untuk menyatakan pendapat dan memperjuangkan keyakinan atas dasar nilai-nilai pancasila yang disepakati bersama sebagai landasan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Tidak ada salahnya kalau rekan-rekan seperjuangan menyatakan dukungannya untuk mendukung presiden Jokowi memenangkan pemilihan presiden (Pilpres)," tutur Subur dalam pesan singkat yang diterima Redaksi PenaOne.com Sabtu (2/2/2019) malam.

Baca: Prof Subur Budhisantoso: Pendirian ReJo Hak Setiap WNI

Lebih lanjut Subur mantan Ketua umum partai Demokrat ini menjelaskan, pilihan itupun (mendukung Jokowi-red) tidak melanggar kesepakatan partai untuk membebaskan pilihan para anggotanya mendukung salah satu pasangan calon.

"Yang perlu diperhatikan janganlah Pilpres dijadikan alasan untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa yang dengan susah payah diperjuangkan sejak revolusi kemerdekaan 17 Agustus 1945 oleh para pelopor dan pendiri NKRI," jelasnya.

Subur mengajak seluruh lapisan masyarakat agar melanjutkan pembangunan dan merawat apa yang telah dicapai demi kesejahteraan bangsa.

"Jangan saling menyalahkan siapapun. Kelangsungan dan keberhasilan pembangunan akan meningkatkan kesejahteraan hidup dan jangan lupa akan meningkatkan biaya hidup sebagai akibatnya," ungkapnya.

Dirinya menyarankan, setiap permasalahan yang ada dinegara ini agar cepat diatasi oleh pemerintah. Sehingga rakyat merasa terayomi.

"Semua itu harus ditasai bukan dengan mengeluh melainkan bekerja keras dan disiplin," pungkasnya.

Deklarasi Relawan Jokowi atau Rejo di Jakarta Minggu 6 Mei 2018.
Sebelumnya, pendiri partai Demokrat HM Darmizal telah menyatakan dukungannya pada Jokowi. Mantan Wakil Sekjend dan Wakil Ketua Komisi Pengawas partai Demokrat itu telah mendeklarasikan dirinya menjadi Ketua umum Relawan Jokowi atau ReJo pada 6 Mei 2018 lalu.

Baca: ReJo Bakal Dideklarasikan 6 Mei Mendatang

Tak sendirian, Darmizal juga mengajak tokoh partai Demokrat lainnya seperti Kastorius Sinaga, Ferari Roemawi, Abdurrahman Saleh, Miĺton Pakpahan, Sulaiman Haikal, Sri Mulyono bergabung di ReJo.

Baliho Jhoni Allen Marbun.
Sementara, Jhoni Allen Marbun tidak secara terang-terangan mendukung Jokowi-Amin dalam Pilpres.

Baca: Pendiri Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun Dukung Jokowi?

Namun, Jhoni Alllen Marbun yang kini maju menjadi caleg DPR RI ini memasang baliho miliknya yang tersebar di beberapa Kabupaten Sumatera Utara dengan menampilkan foto Jokowi-Amin. (tan/fik)

Reaksi: 

Berita Terkait

ReJo 3173476918625372040

Terbaru






close





Populer

Comments




item