Sistem Satu Arah di Dukuh Bawah Diuji Coba Mulai 12 Februari 


Sigit Wijatmoko

Jakarta, PenaOne - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan uji coba sistem satu arah (SSA) di kawasan Dukuh Bawah atau Landmark mulai 12-26 Februari 2019.

Seiring dengan uji coba SSA tersebut akan diberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) sebagai berikut;

Landmark sisi selatan satu arah dari arah timur ke Barat. Sedangkan, landmark sisi barat satu arah dari arah selatan ke utara. 
Kemudian, Landmark sisi utara (Jalan Galunggung) berlaku satu arah dari arah barat ke timur, dari Simpang Jalan Galunggung (Landmark sisi barat) sampai dengan simpang Jalan Galunggung (Landmark sisi timur/Waduk Setibudi Barat).

Selanjutnya, Landmark sisi timur (Jalan Setiabudi Tengah) satu arah dari arah utara ke selatan. Terdapat, larangan belok kanan dari arah barat ke selatan pada simpang Galunggung (Landmark Sisi barat). 

Selain itu, pengendara juga dilarang belok kanan dari arah timur (Jalan Setiabudi Tengah) ke utara (Jalan Galunggung) pada simpang Setiabudi Tengah dan akan dilakukan penutupan ruas jalan atau akses dari Jalan Sudirman menuju Dukuh Bawah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, uji coba SSA di Dukuh Bawah (Landmark) akan dimulai pada pukul 09.00. 

"Sosialisasi dilakukan 28 Januari sampai tanggal 11 Februari. Rencananya, SSA Dukuh Bawah diberlakukan secara resmi pada 27 Februari mendatang," ujarnya, Minggu (10/2/2019). 

Sigit menjelaskan, pihaknya akan menurunkan petugas di lapangan untuk membantu memberikan pengarahan kepada pengendara.

"Taati rambu dan petunjuk petugas, serta utamakan keselamatan," tandasnya. (bjk/gus)

Reaksi: 

Related

jakarta 5677037504053221281

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item