Wouw..Akan Ada Eksodus DPD dan DPC Demokrat Dukung Jokowi


Jakarta, PenaOne - Dalam waktu dekat ini akan ada eksodus besar-besaran dari DPD dan DPC partai Demokrat mendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Hencky Luntungan: Sebagian Besar Pendiri Partai Demokrat Dukung Jokowi

Mereka menilai, selama ini pemerintahan Jokowi telah perpihak pada rakyat. Sehingga, pemerintahan Jokowi harus dilanjutkan hingga tahun 2024 mendatang.

"Iya dipastikan (dalam waktu dekat) DPD dan DPC partai Demokrat akan eksodus ke 01," demikian dikatakan pendiri partai Demokrat Hencky Luntungan  dalam pesan elektronik yang dikirimkan ke Redaksi PenaOne.com Sabtu (9/2/2019) malam.

Hencky Luntungan menegaskan, suara kader Demokrat yang akan menyumbangkan suara ke Jokowi dalam Pilpres terjadi dibeberapa wilayah. Diantaranya; Jawa Barat, Jawa Timur, Papua, Sulawesi Utara, DKI Jakarta, Bali, Sulawesi Tenggara dan lainnya.

Baca Juga: Mengejutkan, Sekitar 35-48 Persen DPD dan DPC Demokrat Dukung Jokowi

"Yang sangat signifikan yakni Jatim, Jabar, Sulut, Sulut, Sumut, DKI, Bali, Sultra, Papua. Yang lain pasti menyusul," jelasnya.

Hencky Luntungan menambahkan, pendiri dan deklarator partai Demokrat saat ini 80% sudah mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres.

"Kalau founding father dan deklarator dipastikan 80% ke 01," jelasnya.

Dari angka 80% itu, lanjut Hencky Luntungan, hanya 30 % yang aktif berkampanye Jokowi.

Baca Juga: DPP Demokrat Bantah 35-48 % DPD dan DPC Dukung Jokowi

"Aktif kampanye ke 01 hanya sekitar 30% karena faktor usia," pungkasnya. (tan/nul)
Reaksi: 

Related

Hencky Luntungan 139425700331591052

Jokorner App


Terbaru






close





Populer

Comments









close
















close








item