Besok, Alumni SMA-Perguruan Tinggi di Jabar Deklarasi Dukung Jokowi



Jakarta, PenaOne - Diperkirakan puluhan ribu alumni SMA dan Perguruan Tinggi se-Jawa Barat akan hadiri acara "Jabar Ngahiji", di Monumen Perjuangan Bandung, pasa Ahad 10 Maret 2019. Acara ini merupakan momentum
untuk meraih Kemenangan Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Barat.

Subhan Saka, Ketua Alumni SMA 36 Angkatan 96 For Jokowi mengatakan,
pada tahun 2014 , Jokowi-JK kalah telak di Bumi Pasundan dengan hanya meraih 40 % suara.

"Energi Kemenangan sedang dihimpun oleh para pendukung Jokowi-Mar'uf Amin di Jawa Barat dalam Acara Bertajuk "Jabar Ngahiji" di Monumen Perjuangan Bandung Minggu  pagi Ini,"kata Subhan, Jakarta, Sabtu (9/3/2019).

"Mari Bung Rebut Kembali (Kemenangan)", Kata Pria yang juga menjadi Salah Satu Pengurus di Eksponen Alumni HMI Pro Jokowi Ma'ruf Amin," tambahnya.

Subhan menuturkan, Jabar menjadi salah Satu Kunci Kemenangan Jokowi karena jumlah pemilihnya terbanyak dan dahulu kala menjadi lumbung suara Prabowo di 2014.

"Saya melihat perbedaan mencolok antara 2014 dan 2019. Di 2014, kasarnya, setiap jengkal daerah hampir dikuasai kubu Prabowo-Hatta. Tapi Kali ini, kita (Jokowi) menang di Jabar," ujar Subhan, yang  menjadi salah satu Komandan Tenpur Gerak Senyap Jokowi JK di Pilpres 2014.

Acara berkumpulnya para alumni SMA dan Perguruan Tinggi di Jabar diharapkan memberikan semangat kemenangan bagi daerah daerah yang dikategorikan Jokowi lemah.

Untuk itu, lanjut Subhan diharapkan perlu ada langkah konkret setelah acara deklarasi Jabar Ngahiji, untuk menyakinkan masyarakat agar tetap memilih Jokowi dan pasangannya di Pilpres 2019.

"Konsolidasi dan Kordinasi di lintas wilayah Perlu dilakukan untuk mengamankan posisi Jokowi Ma'ruf Amin. Penting, perlu dilakukan Kordinasi di qilayah Jakarta, Banten dan Jabar, untuk menjaga Kemenangan," ujar Alumni IISIP itu. (ral/fat)

Reaksi: 

Related

relawan Jokowi 1953836266762661683

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item