Forum PAC Demokrat Se Jabar Dikabarkan Akan Deklarasi Dukung Jokowi



Jakarta, PenaOne - Forum Pengurus Anak Cabang (PAC) partai Demokrat se provinsi Jawa Barat atau Jabar dikabarkan akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Kader Demokrat Jawa Barat Persiapkan Dukungan Jokowi-Amin

Dukungan Forum PAC partai berlambang mercy  tersebut akan dilakukan menjelang pertengahan bulan Maret ini. Sumber kuat PenaOne.com menyebut, saat deklarasi nanti, kader Demokrat itu akan mengenakan baju serta membawa KTA partai Demokrat.


"Persiapan sudah hampir selesai. Mudah-mudahan sebelum pertengahan bulan ini kita deklarasi dukungan Jokowi-Amin," kata sumber yang enggan disebut namanya itu Jum'at (1/3/2019).

Baca Juga: Arahan SBY: Besarkan Demokrat, Soal Capres Bebas

Demokrat Bebaskan Kadernya Pilih Capres

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyampaikan partainya sangat demokratis dan tak mempersoalkan jika kepala daerah yang diusung partainya justru memilih capres-cawapres berbeda dari yang diusung partai pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Ibas, apa yang dilakukan kepala daerah itu hanya persoalan pilihan personal di bilik suara. Kader atau simpatisan Gerindra maupun PDIP sebagai partai yang kadernya sebagai capres juga belum tentu memilih pasangan yang diusung partainya.

"Apakah partai PDIP dan Gerindra seratus persen kadernya atau simpatisannya juga akan mendukung hal yang sama? Belum tentu. Kembali ke masing-masing pribadi kan, datang ke bilik," jelas dia di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Minggu, 11 November 2018.

Baca Juga: Elit Demokrat Tak Perlu Kebakaran Jenggot!

Dia menjelaskan, survei internal partainya menyatakan bahwa mayoritas kader akan memilih Prabowo-Sandi. Tapi ada juga yang memilih Jokowi karena faktor wilayah dan kultural. Bagi kadernya yang memilih Jokowi-Ma'ruf, pihaknya tak akan memberi sanksi.

"Sekarang kita tidak bisa memberikan punishment (hukuman). Kita hanya bisa menyerukan, tapi kalau memberikan punishment tidak bisa," jelas dia. (kil/tan)

Baca Juga: Ketum RèJo: Semoga Partai Demokrat Lolos PT 2019

Reaksi: 

Berita Terkait

indonesia 2736514709711482812

Terbaru






close





Populer

Comments




item