Jokowi Minta Pendukung Tak Jelekkan Kubu Sebelah



Bandung, PenaOne - Pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon) 01, Joko Widodo-Maruf Amin diminta agar tidak menjelekkan kubu lain. Meski begitu jika ada fitnah, maka sudah semestinya untuk dilawan.

"Tidak usah menjelek-jelekkan yang sebelah, tapi jangan sampai kita difitnah, dijelek-jelekkan. Enggak boleh. Kita harus lawan, kalau kita digitu-gitukan, harus dilawan. Dipikir kita takut," kata Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara Silaturahmi Tokoh Masyarakat dan Relawan Balad Jokowi bertajuk "Parahyangan Bersatu" di Vila Istana Bunga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (10/3/2019).

"Kalau relawan kita militansinya semua seperti ini, beres semua. Saya lihat bapak, ibu sudah tahu apa yang harus dilakukan. Waktu kita 40 hari lagi, jangan lengah, jangan terlalu percaya diri harus tetap kerja keras," ujar Jokowi dkutip suarapembaruan.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengingatkan pendukungnya mengenai betapa besarnya Indonesia. Jumlah penduduk kini sekitar 260 juta jiwa. Hal tersebut menjadi kekuatan besar bagi Indonesia untuk berkompetisi dengan negara lain.

"Ada 34 provinsi, 514 kabupaten/ kota. Negara besar 269 juta penduduk hidup di 17 ribu pulau. Negara lain paling hanya satu daratan atau ratusan pulau, kita 17 ribu dan negara besar. Indonesia juga negara berpenduduk muslim terbesar di dunia," ungkap Jokowi.

Jokowi menambahkan, Indonesia merupakan bangsa majemuk. Perbedaan pilihan politik, lanjut Jokowi, jangan menganggu persatuan, persaudaraan, dan kerukunan. (fiat)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 6003819348074871635

Terbaru






close





Populer

Comments




item