Kabarnya, Pendiri Demokrat Tengah Siapkan Kongres Luar Biasa



KABAR tak sedap berhembus dari partai Demokrat. Dugaan ketidak harmonisan antara pendiri dan Ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rupanya terjadi. Bahkan, kata salah satu pendiri partai Demokrat Hencky Luntungan, para pendiri dan deklarator saat ini tengah mempersiapkan Kongres Luar Biasa atau KLB.

"Lemahnya managemen partai semakin nyata atas blunder yg dilakukan Ketua umum dan DPP partai Demokrat," kata Hencky Kamis (28/3/2019).

Baca Juga: Hencky Luntungan: Sebagian Besar Pendiri Partai Demokrat Dukung Jokowi

Alasan lain yang melandasi KLB, menurut Hencky, penunjukan SBY kepada Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai 'pangeran' menggantikan 'raja' telah menunjukkan terjadi dinasti politik yang berujung pada kesewenang-wenangan.

"Artinya, ini suka-suka 'raja' sehingga AD/ART partai hanya dijadikan slogan yang bisa ditabrak," jelas Hencky.

Baca Juga: Demokrat Dinilai Bisa Terpuruk Gara-gara Rocky Gerung

Saat ini, lanjut Hencky, kondisi partai Demokrat berada di titik nadir. Jika, dalam tahun 2019 ini partai Demokrat suaranya terus merosot kami tidak segan-segan meminta SBY turun dari jabatannya.

"Kita akan lakukan KLB jika suara partai Demokrat terus anjok," tutur Hencky.

Baca Juga: Daripada Tunjuk Plt Ketua Umum, Demokrat Lebih Baik Gelar KLB

Bahkan, Hencky mengklaim para pendiri dan deklarator partai Demokrat sudah 90 persen sudah setuju jika dilakukan KLB.

"90 % pendiri dan deklarator setuju diadakan KLB partai Demokrat," tegasnya.

Bahkan, Hencky menyebut, saat ini para pendiri sudah mempersiapkan calon kandidat pengganti SBY jika dilakukan KLB. Tak tanggung-tanggung dia pun  menyebutkan ciri-ciri 3 orang kandidat itu.

Baca Juga: Wouw..Akan Ada Eksodus DPD dan DPC Demokrat Dukung Jokowi

"Pertama, seorang perwira tinggi yang saat ini berada dilingkaran pemerintah. Kedua, seorang Profesor, Guru besar dari Universitas Negeri ternama di Indonesia. Dan ketiga, seorang pengusaha sukses yang paham managemen politik. Semua nama diatas bisa bersinergi dengan 80% pendiri. Paham sejarah partai dan sangat kenal dengan para sesepuh partai Demokrat," pungkas Hencky Luntungan. (sis/tan)
Reaksi: 

Berita Terkait

POLHUKAM 6939258256911007219

Terbaru






close





Populer

Comments




item