Kiai Kampung Karanganyar Dukung Jokowi-Amin



PARA santri pondok pesantren dan ulama yang menamakan diri Kiai Kampung Karanganyar mendeklarasikan dukungan ke pasangan presiden-wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Hidayatul Hikam, di Dukuh Tugu, Desa Genengan, Kecamatan Jumantono, Sabtu (23/3). Acara itu dibalut istighotsah akbar yang dihadiri seribuan jemaah.

"Saat ini, kiai kampung dihidupkan lagi, untuk menyukseskan hajatan pemilu. Untuk memerangi hoaks yang sekarang sudah kenemenen. Zaman Majapahit, Raden Wijaya di-hoaks, sampai Bupati Tuban Ronggolawe dan Kebo Anabrang mati, gara-gara hoaks," kata Koordinator Kiai Kampung Kabupaten Karanganyar, Kiai Abdul Aziz. 

Menurutnya, Jokowi telah berjasa untuk negara dan agama. Jokowi juga mengesahkan Hari Santri 22 Oktober "Keberhasilan Jokowi mensejahterakan masyarakat serta menjunjung tinggi agama terus didukung oleh Nahdlatul Ulama (NU)," imbuhnya.

KArena itu, kata Kiai Abdul Azis NU di Kabupaten Karanganyar sepakat memenangkan Jokowi-Maruf.

"Jokowi juga sering mengunjungi pondok pesantren, sedangkan Maruf Amin merupakan NU sejati. Semoga saja dalam Pemilu mendatang pasangan nomor 01 menang," tambahnya dikutip krjogja.com.

Pengurus PC Nahdlatul Ulama (NU) Karanganyar Gus Jamal menambahkan, persoalan hoaks menjadi perhatian serius menjelang pemilu.  

"Masyarakat sudah cerdas dan titen. Tapi tetap harus waspada terkait persoalan hoaks. Karena itu, kami minta kader muda NU untuk mengantisipasi. Bagaimana menangkal berita bohong. Memastikan mana informasi yang benar, mana yang salah, mana yang hoaks," imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan itu, pimpinan Ponpes Hidayatul Hikam, Kyai Abdulah Azis, S.Ag, perwakilan PCNU Kabupaten Karanganyar, pengurus MWCNU Jumantono, Caleg DPR RI dari PDIP, Paryono, SH., MH dan nggota DPRD yang juga Caleg DPRD Kabupaten Karanganyar dari PKB, Sulaiman Rosjid, S.Ag. (sugi)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 828134618880148467

Terbaru






close





Populer

Comments




item