Koper Jomin: Sertifikat Tanah Gratis Bukti Jokowi Bangun Ekonomi Berkeadilan



Jakarta, PenaOne - Ketua umum Komunitas Penggerak Ekonomi Jokowi-Ma’ruf Amin alias Koper Jomin H Ayep Zaki mengatakan, pembagian sertifikat tanah gratis dari pemerintah merupakan bukti jika Presiden Jokowi membangun ekonomi yang berkeadilan.

"Ini merupakan salah satu bukti jika Presiden Jokowi membangun ekonomi yang berkeadilan. Masih ada bukti lainnya," kata Zaki dalam rilisnya menanggapi pembagian sebanyak 2.010 sertifikat tanah yang dilakukan Jokowi hari ini di Kendari, Sulawesi Tenggara Sabtu (2/3/2019).

Baca Juga: Jokowi Serahkan 2.010 Sertifikat Tanah di Kendari

Menurut Zaki, hak atas tanah seseorang dibuktikan dengan diterbitkannya sertifikat yang keluarkan oleh pemerintah yakni Badan Pertanahan Nasional (BPN). Jika rakyat sudah memengang sertufikat tanah mereka pasti akan merasa tenang.

"Jika hak kepemilikan tanah sudah jelas hal ini adalah langkah awal menuju Indonesia berdaulat dengan pangan. Salah satu program kedaulatan pangan adalah jelasnya kepemilikan tanah yang bersertifikat," jelas Zaki.

Sekjend Tim Relawan Besatu (TRB) ini menambahkan, jumlah sertifikat tanah yang sudah dikeluarkan Presiden sudah melebihi target yakni 9 juta. Padahal, saat itu tahun 2018 Jokowi hanya menargetkan 7 juta sertifikat tanah.

Baca Juga: H Zaki: Konsesi Lahan Jokowi Sudah Tepat

"Jokowi sangat serius sekali dalam pelaksanaan program pro rakyat kecil, dari target 7 juta pelaksanaannya saat ini sudah 9 juta. Ini sangat luar biasa," pungkas Zaki.

Diketahui, hari ini Jokowi menyerakan sertifikat tanah di Kendari, sebanyak 2.010 untuk rakyat.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengingatkan, bahwa sertifikat sangat penting karena merupakan tanda bukti hukum yang sah atas kepemilikan tanah. Ia menyebutkan, sejak tahun 2017 sudah ada 5 juta sertifikat baru yang diterbitkan, tahun 2018 targetnya 7 juta dan realisasinya 9.400.000 sertifikat, dan tahun 2019 targetnya 9 juta.

“Kalau sudah dipegang tolong diberi plastik, sampai di rumah tolong difotokopi. Jika aslinya hilang, urus ke BPN mudah,” ujar Presiden. (fud/gih)
Reaksi: 

Related

indonesia 4928221972468978337

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item