Lebih 45 Ribu Relawan Akan Hadiri Deklarasi Jokowi di Kridosono



SUDAH terdaftar oleh panitia, 45.000 relawan yang akan menghadiri acara deklarasi bersama Capres Nomor 01 Jokowi, bertajuk “Alumni Jogja Satukan Indonesia”, Sabtu, 23 Maret 2019, pukul 08:00 - 13:00 WIB, di Stadion Kridosono, Kotabaru, Yogyakarta.

Anggota Tim Advokasi Panitia, Dr. Y Sri Susilo, SE MSi, ketika dihubungi Bernas.id, Kamis (21/03/2019), mengatakan, bahwa peserta yang telah mendaftar sampai Kamis, 21 Maret 2019 telah mencapai 45.000 relawan dari berbagai elemen masyarakat dan masih bisa bertambah.

“Saya sendiri sebagai anggota Tim Advokasi Paniti di bawah koordinasi Dr. B Hestu Cipto Handoyo, SH, sebab untuk menggelar perhelatan akbar ini kepanitaannya juga cukup besar. Peserta yang telah terdaftar sampai hari ini (Kamis, 21/3) sudah mencapai 45.000 relawan yang datang dari wilayah DIY maupun dari luar DIY, meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” beber Y Sri Susilo.

Y Sri Susilo juga menyampaikan, bahwa acara pada Sabtu, 23 Maret 2019 merupakan puncak dari seluruh rangkaian Deklarasi Alumni yang pernah ada. 

Acara deklarasi ini merupakan deklarasi dan gelar budaya, deklarasi rasa seni, sehingga peserta diperbolehkan memberikan sentuhan etnis seperti ikat kepala, kain, dan sebagainya.

“Deklarasi ini menggabungkan beberapa  komponen, seperti Alumni SMA, Alumni Kampus, relawan, komunitas, masyarakat, partisan parpol pendukung dan laskar. 

Peserta alumni diperbolehkan memakai kaos alumni masing-masing sebagai kelompok pendukung Paslon Presiden nomor 01. Sedangkan relawan dan parpol wajib menggunakan kaos dari panitia, karena tidak diperbolehkan menggunakan atribut kepartaian,” ujar Y Sri Susilo yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

Sementara itu, open gate mulai pukul 06:00 WIB, ada dua pintu masuk dari timur, sisi utara dekat SMPN 5 dan sisi selatan pertigaan Balai Pamungkas, di setiap pintu aka nada pemeriksaan peserta dengan metal detector dan x-ray. 

Acara deklarasi juga akan menampilkan hiburan musik, band legendaris God Bless, NDX AKA, Sri Krishna. Juga tidak ketinggalan Djaduk Ferianto dengan Kua Etnika, serta aneka tari dari Pusat Latihan Tari Bagong Kussdiarja.

Jokowi sendiri direncanakan perjalanan dari Bali dan tiba di Bandara Adisucipto, pukul 09:20 WiB, kemudian naik sepeda dari Bulaksumur menuju Kridosono, dengan diiringi oleh rombongan 100 pengendara sepeda dari komunitas sepeda, Jokowi dan rombongan 20 sepeda masuk ke venue melalui pintu barat yang diperuntukan tamu khusus VVIP.

Mengingat Stadion Kridosono hanya mampu menampung sekitar 28.000 peserta, seperti diberitakan bernas, sehingga peserta selebihnya akan meluber di luar stadion, maka panitia pun telah mengantisipasi dengan mengatur kantung-kantung parkir kendaraan roda empat dan bis, di depan Kampus UKDW, Galleria Mall, Halaman McD Gondolayu, Gereja Kotabaru. 

Untuk parkir sepeda motor, di seputaran Masjid Syuhada dan sekitar gudang semen Stasiun Lempuyangan. (guh)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 7800638830191691548

Terbaru






close





Populer

Comments




item