Pemotor Tewas Tabrak Truk Berhenti di Jalan Wates



SEORANG pemotor tewas setelah mengalami kecelakaan karena motor maticnya menabrak bemper bagian belakang truk berukuran besar di Jalan Wates Km 6, tepatnya sebelah Jembatan Pasekan, Dusun Pasekan, Desa Balecatur Kecamatan Gamping, Sleman. Korban pemotor diketahui bernama Indra Giri Budi (37), warga Kularan Triharjo, Wates, Kulonprogo.

Kapolsek Gamping, Kompol Hendri Multi mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa malam (19/3) sekira pukul 23.15 WIB. Korban mengalami luka cidera kepala berat dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kecelakaan terjadi akibat situasi yang gelap di dekat Jembatan Pasekan. Pengendara sepeda motor tidak melihat jika ada truk yang berhenti di badan jalan," jelasnya, Rabu sore 20 Maret 2019.

Sedangkan, Kasubag Humas Polres Sleman, Iptu Edi Widaryanto menjelaskan sebelum kejadian, pengendara sepeda motor matic melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. 

Di tempat kejadian, pengendara sepeda motor diduga kurang memperhatikan posisi truk sehingga tidak bisa menghindar dan mengerem. 

Motor beserta pengemudi sontak membentur bagian bak belakang truk hingga bagian depan motor langsung masuk ke bawah truk. Korban pun langsung meninggal di lokasi kejadian.

"Saat itu posisi truk berhenti di badan jalan menghadap ke barat dikarenakan pecah ban depan sebelah kiri," imbuh Iptu Edi Widaryanto.

Sepeda motor mengalami rusak berat pada bagian stang depan, lampu depan pecah, tebeng depan pecah, bodi depan menekuk.

"Untuk proses penyelidikan, barang bukti truk dan sepeda motor diamankan di Polres Sleman. Saat ini kasus ini ditangani Satlantas Polres Sleman," tandas Iptu Edi Widaryanto.

Diketahui, diberitakan bernas truk bermerek Hino yang ditabrak korban bernomor polisi T 9274 D, dikemudikan oleh Riswandy (50) warga Dusun Kalikuto, Grabag, Magelang Jawa Tengah. (jat)
Reaksi: 

Berita Terkait

Lintaa Daerah 8632768171554788705

Terbaru






close





Populer

Comments




item