Penambang Pasir Cilacap Hilang Terbawa Arus



SUTRIS (40) penambang pasir warga Desa Sidanegara Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, dilaporkan hilang akibat jatuh terpeleset dari perahunya, ketika hendak menambang pasir di Sungai Citanduy. 

"Hingga Rabu sore, korban belum ditemukan,"ujar Koodinator Pos Basarnas 
Cilacap Mulwahoyono, Rabu (13/03/2019). 

Kendati pencarian korban yang melibatkan tim SAR gabungan terdiri Polsek Kedungreja, Koramil Kedungreja, SAR MTA Cilacap serta warga sekitar.

Menurutnya, Selasa kemarin, korban berangkat ke sungai Citanduy untuk menambang pasir. Namun ketika berada di tepi dan perahunya hendak meluncur ke tengah, mendadak korban jatuh terpeleset, sehingga korban tercebur ke aliran sungai Citanduy. 

Dia menjelaskan sebenarnya ketika tercebur korban diketahui berupaya meraih perahunya, namun karena derasnya aliran sungai sehingga korban hilang terhanyut. 

Bahkan, seperti diberitakan krjogja.com saat ini kondisi aliran sungai cukup dalam diperkirakan mencapai 7 meter, sehingga cukup membahayakan bagi masyarakat terutama mereka yang tidak bisa berenang. 

"Tim Gabungan masih terus melakukan pencarian korban dengan menyusuri aliran sungai dengan perahu karet,"ujar Mulwahyono. 

Nasihin warga setempat mengatakan, sebelum hilang terhanyut korban diketahui tengah mengejar entok di sekitar Sungai Citanduy. Namun karena lengah sehingga korban jatuh terpeleset dan terbawa arus sungai.

"Begitu terjatuh korban menyembul sebentar di aliran sungai, kemudian menghilang," tuturnya. (dah)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 8053588538198415991

Terbaru






close





Populer

Comments




item