Pendukung Jokowi Dukung Rencana Penerbitan PP Produk Halal



Jakarta, PenaOne - Ketua umum Komunitas Penggerak Ekonomi Jokowi-Ma’ruf Amin alias Koper Jomin H Ayep Zaki mendukung langkah presiden Joko Widodo atau Jokowi yang akan menerbitkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Produk Halal.

Langkah pemerintah itu, menurut Zaki, akan mengembangkan usaha masyarakat di sektor mikro dan kecil untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Baca Juga: SNCI dan TRB Door To Door Menangkan Jokowi di 3 Kasepuhan di Sukabumi

"Rencana itu bagus sekali. Dengan adanya PP produk halal tersebut para pelaku usaha kecil akan merasa terbantu," kata Zaki dalam siaran pers Selasa (5/3/2019).

Koper Jomin, lanjut Zaki, akan mendukung setiap program pemerintah yang pada akhirnya bisa mewujudkan kedaulatan pangan. Sehingga, masyarakat di Indonesia lebih sejahtera.

"Kita akan kawal setiap kebijakan Jokowi yang pro rakyat. Karena, tidak mungkin kebijakan pemerintah itu akan menyengsarakan rakyat," pungkas Zaki.

Sebelumnya, usai menghadiri acara Gebyar Bakso Merah Putih, di Lapangan Deltamas, Desa Hegarmukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/3) siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjawab pertanyaan wartawan mengenai Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Produk Halal.

Baca Juga: Koper Jomin Yakin Ma'ruf Amin Menang Saat Debat

“Contoh tadi pedagang mi ayam, pedagang bakso, dan mungkin pedagang kecil lainnya yang gerobakan. Itu semua mereka minta sertifikasi halal,” cerita Presiden.

Oleh sebab itu, lanjut Presiden, setelah RPP ini terbit yang pengusaha kecil seperti ini tidak dipungut apa-apa, langsung cek, beri, dan begitu seterusnya, biar semuanya clear.

Mengenai target penerbitan RPP, Presiden menyampaikan bahwa ini masih dalam proses dibahas karena ini menyangkut usaha-usaha mikro dan kecil yang banyak sekali.

“Jangan sampai nanti setelah lolos ternyata masih ada masalah-masalah di lapangan. Ini kita perlu detail, perlu detail,” ujarnya. (sus/fik)

Baca Juga: FKDB Apresias Hasil Keputusan Munas dan Konbes NU

Reaksi: 

Related

indonesia 4837881938213375132

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item