Polda Sumut Ajak Wartawan Ciptakan Kedamaian Jelang Pemilu



Medan, PenaOne - Wartawan yang tergabung dalam group WhatsApp Turn Back Hoax (TBH) malam ini menggelar silaturahmi guna menjalin kebersamaan antar sesama jurnalis untuk mengantisipasi beredarnya berita hoaks di Cafe Pojok Menteng Jl Menteng 2. No. 285. Kecamatan Medan Denai, Sumatera Utara.

Silaturahmi  bertema "Deklarasi anti hoaks menyongsong Pemilu 2019 adalah bijak gunakan media sosial dan stop sebarkan berita bohong" dihadiri puluhan media yang ada di Sumatera Utara.

Selain wartawan, hadir juga pemerhati media, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Aidan Nazir Panggabean tokoh agama dalam sambutannya mengatakan  negara kita ini sangat dikenal dengan sopan santun. Tapi, hari ini sudah mulai terkikis akibat berkembangnya  informasi yang belum jelas kebenarannya.

Ditempat yang sama Kabid Penerangan masyarakat (Penmas) Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mewakili Kabid Humas Polda Sumatera Utara mengatakan, Polri selalu menerapkan sikap Promoter dalam melayani masyarakat.

Menurutnya, Polda Sumut  tidak pernah membatasi kewenangan wartawan untuk mencari berita karena humas sudah menerapkan kriteria informasi publik.

"Kami berharap sinergitas antara Polri dengan wartawan tetap terjalin harmonis. Marilah kita saling mendukung demi terlaksana situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2019," ujar MP Nainggolan.

Turut hadir dalam acara itu, pendiri Ikatan Wartawan Online(IWO) Sumut yang sekaligus menjabat Ketua Dewan Etik Roy Simamora, Ketua Jurnalis Online Bersatu (JOB) Riadi, Kabag humas Polrestabes Medan Kompol Subroto. (royman/nil)
Reaksi: 

Berita Terkait

KAPOLDA SUMUT 4504674571254221281

Terbaru






close





Populer

Comments




item