Polisi Lakukan Pengecekan Perakitan Kotak Suara di Gudang KPUD




Jakarta, PenaOne - Iptu Supiyo selaku Ka Pospam gudang logistik KPUD Kampung Utan, Wanasari, Cibitung, Kabupaten Bekasi, memiliki tanggung jawab untuk memastikan keamanan perakitan kotak suara pemilu. Kegiatan perakitan dilakukan di gudang KPUD tersebut, pada Kamis (28/2/2019).

Iptu Supiyo mendampingi Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudi dan ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Saeful Bhari bersama kepala gudang, Fajar yang juga anggota KPU melaksanakan pengecekan kegiatan perakitan di Gudang logistik KPUD Kabupaten Bekasi yang berada di Kampong Utan.

“Pengecekan tersebut dilakukan terkait tidak mencukupinya gudang tersebut untuk menyimpan dari hasil perakitan kotak suara yang jumlahnya mencapai 39.033 kotak suara,” terang Iptu Supiyo, Kamis (28/2/2019).

“Sedangkan di gudang logistik KPUD Kabupaten Bekasi yang berada di Kampung Utan tersebut diperkirakan hanya bisa menampung sekira 13.000 yakni untuk kotak suara yang sudah dirakit,” sambungnya.

Dari Hasil pengecekan tersebut, Jajang mengambil keputusan untuk kotak suara yang belum dirakit akan dikirim ke gudang KPUD Pusat Kabupaten Bekasi di Kedung waringin untuk dirakit dan disimpan di sana.

Sedangkan bilik suara yang belum dirakit yang saat ini masih ada di gudang KPUD Kabupaten Bekasi di Kampung Utan tetap berada di gudang tersebut sambil menunggu perkembangan situasi dan keputusan lebih lanjut. (pmj/fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

jakarta 852233192120775387

Terbaru






close





Populer

Comments




item