PT Borneo Indobara Salurkan Bantun Air Bersih



PT BORNEO Indobara (PT BIB) memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk air bersih di Desa Sabamban Lama, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Soft Launching Program Penyediaan Sarana Dasar Air Bersih di Desa Binaan PT BORNEO INDOBARA berlangsung di lapangan depan kantor Desa Sabamban Lama pada Kamis (28/3/2019).

Menurut perwakilan perusahaan PT Borneo Indobara, Riady P mengatakan, penyediaan air bersih tersebut mengucur 1 leter perdetik dengan kedalaman sumur 160 meter dengan sentral subur tepatnya berada di belakang kantor Desa Sebamban Lama.

"Diharapkan kebutuhan air bersih ini bermanfaat untuk warga," paparnya.

Ia mengharapkan, bantuan yang diberikan bisa benar-benar berguna bagi kebutuhan warga sekitar tambang PT Borneo Indobara.

"Semoga ini bisa bermanfaat Kamtibmas Desa Sabamban Lama, dan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar. Managemen BIB berharap dapat masukan yang berguna untuk perbaikan program-program CSR yang di kocorkan," ucapnya.

Daryanti mengatakan, pemberian bantuan CSR ini adalah sebagai bentuk komitmen PT Borneo Indobara dalam mendukung selain kemajuan dunia pendidikan di daerah secara umum serta sarana dan prasana kepentingan umum seperti penyediaan sarana air bersih, perbaikan jalan, mushola, dan lain sebagainya.

Kepala Desa Sabamban Lama, melalui perwakilannya, Kasran, S.Ag mengatakan rasa terimakasihnya lamanya atas bantuan air bersih. Karena masyarakat sangat memerlukan air bersih tersebut, karena airnya sangat kotor sudah beberapa tahun ini. Selama ini kami kalau mendapatkan air bersih beli dari desa tetangga.

Rasa syukur kami sampaikan PT Borneo Indobara memberikan air bersih lewat sumur bor yang mengeluarkan air sejernih air ledeng.

Atas nama Camat Sungai Loban, Jomoyo mengatakan terimakasih atas bantuannya berupa program CSR oleh PT Borneo Indobara berupa penyediaan air bersih untuk masyarakat Desa Sabamban Lama Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Salah satu warga Desa Sabamban Lama, Amang Uri mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih sekali atas program sarana air bwrsih yang diberikan oleh PT Borneo Indobara.

"Saya berharap bantuan program CSR air bersih ini benar-benar dilaksanakan dan berkesinambungan. Karena sudah bertahun-tahun kami mencicipi air sungai yang kotor dan tidak layak pakai," ujarnya.

Amang Uri berjanji, jika bantuan bantuan air bersih ini berkesinambungan, pihaknya akan menjaga dengan baik atas bantuan yang diberikan.

"Semoga warga bisa menjaga bantuan yabg diberikan. Karena sebelumnya bantuan berupa CSR berupa air bersih tersebut sering hilang. Pipanya sering hilang dan bahkan tong-tongnya pun sering hilang.

Senada juga, salah satu warga Sabamban Lama lainnya, Karsiwan mengatakan, bantuan berupa air bersih dari PT Borneo Indobara diharapkan mampu bisa mengayomi warga, karena selama ini warga di Desa Sabamban Lama krisis air bersih sudah bertahun-tahun.

"Kenapa kami berharap bantuan air bersih sangat kami harapkan, karena air sungai di Desa kami tidak kayak pakai dan menimbukkan gatal-gatal pada kulit " ujarnya.

Selama ini, menurut Karsiwan, kami untuk mendapatkan air bersih membeli dari Desa Sabamban Baru yang merupakan desa tetangga kami, "kami beli air bersih tersebut satu tong yang berkapasitas 2200 leter dengan harga antara Rp 100.000,00 sampai Rp 150.000,00.

" Insya Allah bantuan dari PT Borneo Indobara ini sangat bermanfaat buat kami dan warga desa di Sabamban Lama ini," ucapnya. (asp/fad)
Reaksi: 

Related

indonesia 7635619101957609850

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item