Relawan Jokowi Minta Kasus Romi Tak Dikaitkan Jokowi


RELAWAN Jokowi (ReJO) meminta semua pihak bersabar menunggu proses hukum oleh KPK atas Ketua umum PPP Romahurmuzy.

"Kita hormati proses hukum oleh KPK. Azaz praduga tak bersalah harus tetap kita kedepankan," kata Ketua umum ReJO HM Darmizal MS saat dihubungi wartawan, Jum'at (15/3/2019).

Dirinya meminta, tidak mengait-ngaitkan tetangkapnya Romi sapaan akrab Romaurmuzy dengan pasangan calon Presiden-Cawapres, Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, yang ikut diusung oleh PPP.

"Goyahnya Romi tidak menggoyahkan pilihan rakyat terhadap Jokowi Amin, justru menjadi pembuktian bahwa Jokowi Presiden bersih yang bekerja sepenuhnya untuk rakyat dan tidak pernah mengintervensi masalah hukum. Negara kita adalah negara hukum, dimana seluruh warga negara sama dimata hukum. Ketua umum partai maupun pejabat, semuanya sama didepan hukum," jelasnya.

Darmizal meyakini, eleketabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin tidak akan bergerser dengan tertangkapnya Romi. Karena, lanjut dia, kasus Romi merupakan tindakan pribadi yang bersangkutan, tidak ada kaitan dengan Pilpres dan paslon 01.

"Tolong jangan kait-kaitkan kasus Romi dengan capres Jokowi. Kami yakin elektabilitas Jokowi tidak bergeser. Insya Allah Jokowi-Amin tetap menjadi pilihan utama rakyat Indonesia pada Pilpres 17 April nanti," pungkas alumni UGM Yogyakarta ini. (zul/tan)
Reaksi: 

Terbaru






close





Populer

Comments




item