Rencana Deklarasi PAC Demokrat Jabar Demi Eksistensi Partai


HM Darmizal MS
Jakarta, PenaOne - Pendiri partai Demokrat rupanya sudah mencium rencana Forum Pengurus Anak Cabang (PAC) partai Demokrat se provinsi Jawa Barat atau Jabar yang akan mendeklarasikan dukungan pada Jokowi.

Baca Juga: Forum PAC Demokrat Se Jabar Dikabarkan Akan Deklarasi Dukung Jokowi

"Saya sudah membaca rencana deklarasi PAC Partai Demokrat se Jabar adalah bertujuan menjaga eksistensi partai dalam kancah peta politik lokal Jabar dan Demokrat secara nasional," kata salah satu pendiri partai Demokrat HM Darmizal, saat dihubungi langsung dari Seoul, Korea Selatan, Jum'at (1/3/2019).

Darmizal yang kini lebih dahulu bergabung ke kubu Jokowi dengan mendirikan Relawan Jokowi alias ReJo ini menilai, Demokrat mungkin satu-satunya partai yang perolehan suaranya merosot paling dalam sejak pemilu tahun 2014. Suvey terakhir menunjukkan penurunan yang hampir sama parahnya dengan perolehan suara hanya separoh dari sebelumnya.

"Dimana perolehan 2014 separoh dari tahun 2009. Kemudian survey hari ini menunjukkan, capaian Demokrat pada Pemilu 2019 adalah separoh dari 2014. Ini sangat ironis. Karena Demokrat sarat dengan SDM handal dan infrastruktur yang memadai," jelasnya.

Baca Juga: Kader Demokrat Jawa Barat Persiapkan Dukungan Jokowi-Amin

Saya kira, lanjut Darmizal, mayoritas kader partai Demokrat kuang percaya dengan berbagai hasil survey tersebut. Sehingga ingin perbaikan dan peningkatan agar eksistensi partai tetap terjaga dan tidak menjadi partai semusim seperti banyak diramalkan sebelumnya.

"Semangat inilah yang membuat saya bersama Ferari Roemawi, DPR RI, Dr. Milton Pakpahan mantan Wakil Sekjen, Dr. Abdurrahman Abdullah, Laksdya TNI Pur  Freddy Numberi dan Mudhodir Khamid Presiden KSBSI, RP Doddy Widodo serta banyak tokoh partai Demokrat lainnya mendekrasikan berdirinya Rejo," ungkapnya.

HM Darmizal (kiri) tengah berbincang dengan Pembina Yayasan StiKes Fort De Kock Bukittinggi, Sumatera Barat, Zainal Abidin.
Saya berfikir, masih kata Darmizal, chemistri yang kuat antara Jokowi dan SBY harus membawa nilai tambah bagi partai Demokrat.

Baca Juga: Arahan SBY: Besarkan Demokrat, Soal Capres Bebas

"Pembangunan yang dipercepat oleh presiden Jokowi seharusnya disupport oleh partai Demokrat, yang baru saja selesai menjadi partai pemerintah, memimpin Indonesia selama 10 tahun dibawah Presiden SBY," pungkas Pimpinan Komisi Pengawas Partai Demokrat ini.

Sebelumnya tesiar kabar, Forum PAC partai Demokrat se provinsi Jawa Barat atau Jabar akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Wouw..Akan Ada Eksodus DPD dan DPC Demokrat Dukung Jokowi

Dukungan Forum PAC partai berlambang mercy  tersebut akan dilakukan menjelang pertengahan bulan Maret ini. Sumber kuat PenaOne.com menyebut, saat deklarasi nanti, kader Demokrat itu akan mengenakan baju serta membawa KTA partai Demokrat.

"Persiapan sudah hampir selesai. Mudah-mudahan sebelum pertengahan bulan ini kita deklarasi dukungan Jokowi-Amin," kata sumber yang enggan disebut namanya itu Jum'at (1/3/2019). (kuh/fik)

Baca Juga: Hencky Luntungan: Sebagian Besar Pendiri Partai Demokrat Dukung Jokowi

Reaksi: 

Berita Terkait

ReJo 3047270730586161071

Terbaru






close





Populer

Comments




item