Sambil Kursus, 500 Orang Diberi Pengenalan Sosok Jokowi-Amin



KETUA umum Komunitas Ekonomi  Kerakyatan Jokowi-Ma'ruf Amin (Koper Jomin) H Ayep Zaki menghadiri acara “Pelatihan, Sertifikasi Kompetensi dan Penempatan Kerja (thee in one)” se provinsi Jawa Barat yang dipusatkan di Sukabumi.

Acara tersebut  juga di hadiri Wakil Bupati Sukabumi Drs H Adjo Sarjono MM, Ketua umum Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Drs. H Asep Syaripudin serta sedikitnya 500 orang dari perwakilan Kabupaten Depok, Subang, Bandung barat, Sukabumi dan lainnya.


"Saat ini lulusan SLTA yang melanjutkan ke tingkat pendiidikan yang lebih tinggi hanya 20-30%. Jadi peran kursus seperti sangat penting," kata Zaki dalam siaran persnya Selasa (14/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Zaki mengusulkan pentingnya hari kursus nasional. Mengingat, peran kursus saat penting.

"Saya juga mengusulkan agar diadakan hari kursus nasional," jelasnya.

Dirinya menilai, perlu peran serta pemerintah yang lebih konkrit agar tenaga kerja baik diluar maupun dalam negeri mempunyai sertifikat dan kompentensi sesuai didangnya masing-masing.

"Semua tenaga kerja Indonesia harus bersertifikat dan kopetensi," tegasnya Sekjend Tim Relawan Bersatu (TRB) ini.


Saat ini masih kata Zaki, Sukabumi akan dijadikan basis pembuatan komponen motor dan perakitan motor listrik. Tentunya, hal ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat disana.

"Hal itu sangat sejalan dengan program kami yang serius untuk meningkatkan taraf hidup rakyat dan mengentaskan masalah kemiskinan," pungkas Zaki sembari mengatakan kegiatan tersebut juga kita isi soal pengenalan sosok capres dan cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (sut/kil)
Reaksi: 

Berita Terkait

indonesia 8043612287294007533

Terbaru






close





Populer

Comments




item