Sandiga Uno Hadir Ditengah-tengah Jutaan Umat Muslim di Kalsel



BERBAUR dengan jutaan ummat muslim dalam Haul Ke-14 Al-Alimul Al-Alamah Al-Arif Billaah Al-Bahrul Ulum Al-Waliy Qutb As-Syekh Al-Mukarram Maulana Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari di Kota Martapura, ternyata juga hadir Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno.

Dari pertanyaan yang dontarkan awak media ini, ia mengaku sengaja datang hadir dan berbaur dengan jutaan ummat muslim pada acara Haul Akbar tersebut ke Kalimantan Selatan, karena diperintahkan Prabowo Subianto untuk membaur bersama sedikitnya dua juta jamah di peringatan hari wafatnya ulama kharismatik Banua Kalimantan Selatan ini.

Terpantau oleh media ini, pesawat carteran yang ditumpangi Sandiaga Uno tiba di Bandara Syamsudin Noor, Minggu (10/3/2019) sekira pukul 18.30 Wita.

Kedatangannya disambut langsung oleh petinggi parpol pengusung dan ribuan relawan yang memadati ruangan VIP bandara.

Informasi yang didapatkan, Sandiaga Uno sendiri terbang dari Bandara Husein Sastranegara Bandung, usai mendapat perintah dari Prabowo Subianto untuk menghadiri acara Haul Akbar Guru Sekumpul yang Ke-14 yang sebelumnya direncanakan Prabowo sendiri hadir di haulan Guru Sekumpul.

Kepada sejumlah wartawan di ruang VIP Bandara Syamsudin Noor, Sandiaga Salahuddin Uno pun menegaskan dirinya datang untuk menghadiri haul akbar Guru Sekumpul ini merupakan bentuk silaturahmi, bukan kapasitas dirinya sebagai kontestan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

“Saya datang ke sini, murni untuk semangat silaturrahim, bukan datang sebagai bagian dari kontestasi demokrasi. Kedatangan saya untuk silaturahim sesama muslim dan demi membangun ukhuwah kita,” kata mantan Wagub DKI Jakarta ini menegaskan.

Diakuinya, Ia datang menghadiri acara haul Guru Sekumpul Ke-14 di Martapura sebelumnya atas perintah Prabowo Subianto. Disaat Cawapres 02 ini tiba di Bandara Syamsudin Noor, Sandiaga Salahuddin Uno sempat menggantikan kopiah hitam dengan kopiah haji khas jamaah haul Guru Sekumpul.

“Ya, mendadak sekali, saya dapat perintah pagi tadi dari beliau (Prabowo) Minggu (10/3/2019) dan menjalankan tugas dari beliau. Semoga kita sama-sama berdo'a agar bangsa ini lebih baik lagi,” ucap Sandiaga Uno.

Aspihani Ideris (paling kiri)
Ketua DPD Gerakan Rakyat Dukung Prabowo (GARDU Prabowo) Kalsel H Aspihani Ideris mengatakan, kehadiran Cawapres Sandiaga Uno ke Kalimantan Selatan dalam rangka Haul Ke-14 Guru Sekumpul di Martapura ini bukan sebuah agenda politik.

Kehadiran Sandiga Uno menggantikan Prabowo Subianto yang batal hadir ke acara tahunan di Sekumpul tersebut hanya sebatas silaturrahmi dan rasa terpanggil kehadirannya sebagai bentuk cinta dan kasihnya terhadap seorang ulama.

"Kehadiran beliau tersebut habya sebatas silaturrahmi dan bukan kafasitas kampanye. Beliau cinta ulama, apalagi dalam acara haul seorang Waliyullah inilah yang menjadikan magnet beliau berhadir ditengah-tengah jutaan ummat muslim," ujar Aspihani.

Menurutnya, bukti kedatangan Sandiaga Uno ke Kalimantan Selatan tidak ada unsur politik adalah atribut kampanye pasangan Prabowo-Sandi tidak ada sama sekali terpasang di sepanjang jalan menuju Ke Kota Martapura.

"Ucapan Selamat Datang aja tidak ada, apalagi atribut lainnya. Nah inilah buktinya kedatangan pak Sandiaga Salahuddin Uno bukan kepentingan politik, melainkan hanya menguatkan ukhuwah silaturrahmi saja," kata tokoh Pemuda Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan ini. (asp/dil)
Reaksi: 

Related

daerah 1076557249221730134

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item