Terbukti, Demplot Tingkatkan Hasil Pertanian 40 Persen



SINERGI Nawacita Indonesia atau SNCI bersama sama dengan Perum Bulog dan Bursa tani pada tanggal 23 Maret 2019 di Karawang, Jawa Barat melakukan panen perdana dari demplot pertanian yang digagas beberapa bulan yang lalu.

Hasil panen di Jatiragas Karawang kemarin diklaim bisa meningkat sekitar 40 % dibandingkan sebelumnya.

"Alhamdulillah hasil panen di Jatiragas Karawang seluas 2 hektar mencapai 16.836 kg yang sebelumnya hanya mencapai 6 ton/hà. Dengan ini ada peningkatan dikisaran 40 %," demikian tutur salah seorang petugas penyuluh pertanian dari Bursa tani Sabtu (23/3/2019).


Ditemui terpisah Sekjend SNCI H Ayep Zaki menyatakan, dengan hasil-hasil demplot pertanian ini, kami ucapkan rasa syukur dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para petani dan petugas penyuluh pertanian dari Bursa tani dan juga Perum Bulog.

"Mudah-mudahan dengan data data ini, kerjasama SNCI dan Bursa tani dengan Perum Bulog dapat ditingkatkan pada cakupan area yang lebih luas," jelas Zaki

Namun Zaki juga memaparkan bahwa peningkatan 40 % ini masih bisa ditingkatkan lagi mengingat dari berbagai demplot pertanian di daerah lain seperti di Sumatera Barat dan Maluku.


"Peningkatan hasil panen bisa mencapai diatas 60 % . Dengan demikian peluang bagi para petani untuk terus meningkatkan hasil panennya masih sangat terbuka lebar dan dengan demikian mudah mudahan kesejahteraan para petani benar benar dapat segera di rasakan," jelasnya.

 "Saya akan terus memperjuangkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat khususnya para petani Indonesia dan dengan penerapan teknologi nutrisi esensial Saputra ini," demikian pungkas Ketua umum Komunitas Penggerak Ekonomi Kerakyatan atau Koper Jomin ini. (dita)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 5422414263064111270

Terbaru






close





Populer

Comments




item