Demi Indonesia Jangan Golput



PEMILIHAN presiden sudah didepan mata rakyat Indonesia. Dan, hanya dilaksanakan lima tahun sekali. Oleh karena itu, kita sebagai rakyat sebaiknya turut serta berpatisipasi secara langsung dalam pesta demokrasi yang hanya digelar satu kali dalam kurun waktu lima tahun.

Setiap suara pemilih sangatlah berarti. Karena, secara tidak langsung suara para pemilihlah yang akan menentukan masa depan Indonesia. Oleh karena itu, jangan kita berasumsi secara emosional dengan mengatakan; tidak menggunakan hak pilih adalah hak kita.

Memang, ada orang senang berbicara hak ketimbang berbicara soal kewajiban apalagi melaksanakan kewajibannya tanpa diminta. Tetapi, dalam pemilihan presiden besok sebaiknya kita rubah cara berpikir kita. Mari kita rubah hak menjadi sebuah kewajiban. Dimana, hak pilih kita rubah menjadi sebuah kewajiban untuk sama-sama menentukan masa depan Indonesia.

Dengan cara, datang ke TPS untuk memilih presiden yang akan mempimpin Indonesia lima tahun mendatang dan wakil rakyat, demi Indonesia, demi merah putih dan demi kutuhan NKRI,  jangan golput.

Penulis adalah Haidar Alwi
Penanggung Jawab ARJ
Reaksi: 

Berita Terkait

pilihan 3885859868006429768

Terbaru






close





Populer

Comments




item