Disebut Anggaran Bocor, Jokowi: Bocar Bocor, Tunjukkan Datanya




CALON presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mempertanyakan pernyataan Prabowo Subianto mengenai kebocoran anggaran negara mencapai Rp1.000 triliun. Dia mengatakan, pernyataan itu harus dibuktikan dengan menunjukkan data soal kebocoran tersebut.

"Jangan dari sampai sekarang bocar bocor bocar bocor, yang mana bocornya tunjukkan. Kita ini juga ingin memperbaiki," kata Jokowi di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (7/4/2019).

Jokowi mengatakan, Prabowo dapat melaporkan kebocoran anggaran tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan membawa bukti-bukti yang ada.

"Kalau bocor ya laporkan saja ke KPK. Yang bocor di sebelah mana. Bocornya dikran yang mana, di sektor apa. Jumlahnya berapa, bawa bukti-bukti, nih KPK, gitu, tangkap itu," tuturnya.

Selanjutnya, seperti dikutip inews, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan pemerintah ingin memperbaiki jika benar terjadi kebocoran anggaran. Oleh karena itu, dia meminta pelaporan kebocoran itu demi kebaikan bersama.

"Kita ini ingin memperbaiki, mungkin ada kebocoran tapi tunjukkan demi kebaikan," ujar mantan wali kota Solo ini. (indah)
Reaksi: 

Related

news 7631385416546882238

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item