Disebut Ibu Pertiwi 'Diperkosa', Jokowi: Ibu Pertiwi Berprestasi



CALON presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyanggah pernyataan rivalnya Prabowo Subianto. Capres nomor urut 02 itu menyebut kondisi Ibu Pertiwi saat ini sedang diperkosa.

Menurut capres petahana ini, kondisi ibu pertiwi berkebalikan dengan apa yang disampaikan mantan danjen Kopassus itu. Ibu Pertiwi sedang dalam kondisi berprestasi.

"Dalam beberapa tahun ini kita melihat bahwa negara kita terus mendulang prestasi-prestasi. Jadi jangan sampai ada yang ngomong Ibu Pertiwi sedang diperkosa, yang benar adalah Ibu Pertiwi sedang berprestasi," kata Jokowi.

Hal itu disampaikan dia di depan ribuan anggota Komunitas Olahraga Bersatu serta Pemuda Influecer Disabilitas yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang Selatan, Banten, Minggu (7/4/2019) malam.

Ibu Pertiwi yang sedang berprestasi, menurut Jokowi adalah saat para atlet nasional di antaranya dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta, Indonesia berada di peringkat keempat dengan memperoleh 24 emas, 19 perak dan 29 perunggu.

"Sebelumnya Indonesia berada diperingkat 15, 17 dan 16, sekarang kita dapat peringkat keempat," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Prestasi tersebut, Jokowi menambahkan, juga dipersembahkan para atlet di ajang Asian Para Games dengan berada di peringkat lima, dengan perolehan 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu. "Juga sepak bola kita menjuarai AFF U-22," ujarnya.

Terakhir, masih menurut Jokowi, prajurit TNI Angkatan Darat (AD) menjadi juara umum lomba menembak antarnegara Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2019. "Saya mengajak semuanya berfikir optimis, kita harus selalu berpikir positif," katanya.

Sebelumnya, dalam orasi politik di acara kampanye akbar yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019), Prabowo Subianto menyinggung soal kondisi bangsa Indonesia yang tengah sakit.

"Saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit saudara-saudara. Ibu Pertiwi sedang diperkosa saudara-saudara sekalian," kata Prabowo berapi-api.

Dia berpandangan, ada sejumlah faktor yang membuat negara ini sedang sakit. Salah satunya, ditandai dengan kekayaan Indonesia yang lari ke luar negeri yang sudah berulang kali disampaikannya.

Tak hanya itu, banyak sekali ketidakadilan di negeri ini masih dirasa. Dia pun mencontohkan soal kasus hukum yang menyeret pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani.

"Orang tidak bersalah hanya berbicara Undang-Undang Dasar menjamin kebebasan berbicara. Tapi, saudara Ahmad Dhani meringkuk di penjara sekarang. Hai hakim-hakim yang memberi keadilan kepada rakyat, jangan kau kira kau tidak dicatat," tutur Prabowo seperti dikutip inews. (fransiska)
Reaksi: 

Related

news 3345203201660857240

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item