Jokowi Ajak Lawan Kabar Bohong



CALON presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan mendapat 70% lebih suara di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara. Target tersebut lebih tinggi daripada suara yang diperoleh Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014, yaitu 53%.

"Kalau melihat antusias pada pagi hari ini, dari heli mendarat di jalan sampai ke gedung ini, saya perkirakan di atas 70%," kata Jokowi saat berkampanye di Gedung Serbaguna Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, kemarin.

Sebelumnya dalam silaturahim dengan masyarakat Sumut di GOR Futsal, Deli Serdang, Jokowi menargetkan bisa memperoleh 65% lebih suara di Sumut. Target itu juga lebih tinggi daripada perolehan suaranya di Pilpres 2014 sebesar 55%.

Dalam kampanyenya, selain meminta masyarakat menangkal kabar bohong, Jokowi juga tidak lupa membeberkan program-program seperti kartu Indonesia pintar  (KIP). Menurutnya, KIP ini bisa dipakai mulai anak sekolah hingga ibu-ibu.

Terkait target suara, Ketua Tim Kampanye Daerah Provinsi Sumatra Utara, Ivan Iskandar Batubara, menyebut hasil survei memang menunjukkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin naik, termasuk di provinsi itu.

Di Batam, Jokowi menjanjikan akan membangun jembatan dari Batam ke Bintan untuk mempermudah akses masyarakat di dua kota tersebut.

Sang petahana menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan pendukungnya di Kompleks Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, kemarin sore.

Sementara itu, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kemarin berkampanye di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Prabowo, antara lain , mengajak para pendukungnya untuk turun langsung menjaga tempat pemungutan suara pada 17 April. "Tolong jaga TPS, jangan sampai ada hantu yang ikut nyoblos, harus dijaga nanti jangan ada tuyul yang ikut nyoblos," ujar Prabowo dikutip mediaindonesia.

Dia juga mengungkapkan beberapa janji program kubu 02 yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengurangi kerugian negara. (priska)
Reaksi: 

Related

pilihan 8229994036816921661

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item