Jokowi-Amin Ajak Rakyat Bersatu Kembali



UCAPAN terima kasih sebesar-besarnya dilontarkan dengan tulus oleh Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin setelah melihat hasil hitung cepat dari lembaga-lembaga survey kredibel yang menunjukkan bahwa pasangan calon nomor urut 01 itu unggul mutlak dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Rabu (17/4/2019).

Dari hasil perhitungan cepat dari lembaga-lembaga survey ternama seperti SMRC, LSI, Charta Politika, Indikator, Poltracking, serta Litbang Kompas, Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dengan rata-rata 10 hingga 12 persen.

Saat menyaksikan quick count di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Jokowi dan Ma'ruf Amin ditemani dengan sejumlah tokoh nasional. Antara lain, Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartanto, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaiman Iskandar, Ketua Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketua Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, Ketua PPP, (Plt) Suharso Manoarfa, Ketua PKPI, Diaz Hendropriyono, Ketua Perindo, Harry Tanoesoedibjo, Ketua PSI, Grace Natalie, dan Ketua PBB, Yusril Ihza Mahendra.

"Alhamdulillah, hari ini Indonesia telah melaksanakan Pemilihan Umum 2019 dengan damai dan aman. Rakyat Indonesia telah menggunakan hak suara sebaik-baiknya. Pesta demokrasi pada tahun ini memberikan banyak pengalaman, pembelajaran, sekaligus tantangan untuk kita sebagai bangsa," ujar Joko Widodo saat jumpa ditengah-tengah quick count.

Berdasarkan data terakhir, pada pukul 17.00 WIB, semua lembaga survey kredibel mengunggulkan kemenangan bagi Paslon 01 ketimbang 02. Lembaga survey Indikator memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, 54,81%, sedangkan Prabowo-Sandi, 45,67%, Poltracking : 54.96%- 45,20%, Indobarometer: 54,96%- 44,17%, LSI Denny JA: 55,21% - 44,79%. SRMC: 54,80%-45,73%, dan  Litbang Kompas, 54,56 % - 4-97%,

"Dari hasil perhitungan cepat yang dilakukan lembaga survey-survey yang kredibel, tampak bahwa saya dan KH Ma'ruf Amin masih dipercaya oleh rakyat Indonesia untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 – 2024," lanjutnya.

"Melihat hasil itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rakyat Indonesia yang telah memberi doa dan restu. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Panwaslu, dan Bawaslu, serta pihak Polri dan TNI untuk menjaga Pemilu serentak ini berjalan dengan baik, lancar, dan damai," ucap Joko Widodo.

Joko Widodo juga meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersabar dan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU).

"Sementara itu, mari kita bersatu setelah Pilres dan Pileg. Tunjukkan bahwa kita satu bangsa dan satu tanah air, dan mari bersama-sama kembali membangun untyuk Indonesia maju," kata Joko Widodo. (fat)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 8193202148863640983

Terbaru






close





Populer

Comments




item