Jokowi Janji Tuntaskan Insfrastruktur di Sukabumi



CALON Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan merampungkan tiga proyek infrastruktur di Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

Hal ini disampaikannya dalam kampanye terbuka dilakulan di Gedung Bazul Asyhab, Cikembar, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, dikutip inews, banyak proyek infrastruktur yang sudah dilakukan pemerintah. Salah satunya Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

"Tol Bocimi 20 tahun tidak digarap," kata dia.

Namun, Jokowi mengatakan, dirinya lah yang merealisasikan proyek itu, walaupun belum sepenuhnya rampung. Proyek jalan itu baru sampai Cigombong, dan tahun ini akan diselesaikan.

Jika proyek tol tersebut sepenuhnya rampung, maka akses masyarakat akan semakin mudah. Sebab, perjalanan dari Bogor ke Sukabumi akan ditempuh hanya dalam waktu 30 menit atau bahkan mungkin bisa hanya 25 menit.

"Artinya jarak tempuh akan semakin cepat," ujar Jokowi.

Selain proyek tol, Jokowi juga berkomitmen untuk merampungkan proyek double track (jalur ganda) untuk kereta api. Pembangunan itu akan secepatnya diselesaikan, sehingga akses kereta api akan semakin mudah.

Satu lagi proyek yang akan dilaksanakan, yaitu pembangunan Bandara Sukabumi. Jika tiga proyek itu selesai, masyarakat akan mempunyai banyak pilihan moda transportasi.

Dia berharap, dengan tol, double track, dan bandara, pariwisata di Sukabumi akan maju, lapangan kerja akan terbuka luas. Dengan begitu, perekonomian di daerah tersebut semakin berkembang pesat. (priscilia)
Reaksi: 

Related

news 2725483608084880593

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item