Kapolda DIY Benarkan Adanya Laporan OTT 'Serangan Fajar'




SEJAK Selasa (16/04/2019) malam kemarin, masyarakat DIY dikejutkan adanya laporan Operasi Tangkap Tangan (OTT) serangan fajar beberapa lokasi berbeda. Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri pun tak menampik adanya laporan tangkap tangan tersebut.

“Benar kami menerima laporan (OTT) tapi saat ini kewenangan masih berada di Gakkumdu di Bawaslu. Kami masih menanti apakah nanti termasuk money politic dan masuk pidana atau tidak,” ungkapnya pada wartawan sebelum meninjau TPS 15 Panembahan Kraton, Rabu (17/04/2019).

Dofiri menegaskan pihaknya belum memiliki kewenangan untuk menyampaikan detail penangkapan yang dilakukan di kawasan Sleman dan Kota Yogyakarta tersebut. 

"Sekali lagi kami belum bisa memberikan statement karena itu masih kewenangan Gakkumdu, kami belum bisa mencampuri lebih dalam. Kita tunggu saja,” sambung Dofiri dikutip krjogja.com.

Sebelumnya, diperoleh informasi perihal penangkapan dua orang di Denggung Sleman dan Sosrokusuman Kota Yogyakarta, Selasa (16/04/2019). 

Keduanya diduga melakukan tindakan money politic di mana salah satunya yang di Denggung turut pula diamankan uang dalam koper dengan nilai Rp 1.073.300.000 yang sementara diakui untuk dana saksi.

Menurut informasi terakhir, Bawaslu DIY rencananya akan merilis terkait temuan tersebut sore hari nanti. (fat)
Reaksi: 

Related

daerah 3603907876795199837

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item