Kesiapan Pasokan Energi Jelang Pemilu




BERTEMPAT di area terminal bahan bakar minyak (BBM) Jakarta Group (Pertamina Plumpang), Koja, Jakarta Utara, telah dilangsungkan apel siaga kesiapan pengamanan Pemilu 2019 oleh personel Polres Jakarta Utara dan anggota TNI.

Apel siaga yang diikuti oleh 235 petugas gabungan ini dipimpin oleh Budi Santoso Syarif selaku Direktur Pengolahan PT Pertamina Persero. Selain itu, juga hadir Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, SH, SIk, MSi sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara; Letkol Arm Arif Rachman, S.Sos., MM, yang merupakan Dandim 0502 Jakarta Utara, dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Jakarta Utara.

“Kesiapan produk dari hulu hingga hilir harus terpantau baik, jangan sampai ini dijadikan isu politis,” tutur Kombes Budhi menegaskan, kepada PMJ News, Kamis (11/04/2019).

Menurut Kombes Budhi, bahwa Pertamina telah membentuk satgas pengendalian dan pemantauan kelancaran penyaluran BBM dan LPG menjelang Pemilu, yang mencakup wilayah kantor pusat dan seluruh area operasi baik marketing operation region maupun refinery unit.

“Saya berharap semua pihak memiliki komitmen penuh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam struktur satgas,” ujarnya menambahkan.

“Kedua saya ingin mengingatkan sesuai dengan Kepres no63 tahun 2005 tentang pengamanan obyel vital nasional harus menyusun dan mengimplementasikan langkah-langkah pengamanan tentunya bersama Kepolisian dan TNI sebagai mitra strategis,” urainya menutup pembicaraan.  (pmj/fid)
Reaksi: 

Related

news 7447080155492457241

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item