Massa Kampanye Elu-elukan Prabowo



MASSA kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, mengelu-elukan nama Prabowo saat calon presiden itu menyapa massa di panggung dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu.

Prabowo dan Sandi telah berada di SUGBK untuk melaksanakan salat tahajud dan subuh berjamaah dengan puluhan ribu massa pendukung yang memadati lapangan dan kursi penonton SUGBK.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo," panggil ribuan massa di GBK saat Prabowo melambaikan tangan di panggung.

Selain di atas panggung, Prabowo yang tadinya berpakaian putih saat salat. Sekitar pukul 07.05 berganti pakaian kebesarannya berwarna cokelat lalu diarak berkeliling GBK menyapa massa pendukungnya yang ada di luar stadion.

Prabowo berkeliling dengan menggunakan mobil Jeep warna senada dengan bajunya. Dengan gaya khas kopiah hitam Prabowo melambaikan tangan kepada seluruh massa yang memadati area luar GBK.

Massa yang yang tadinya bertebaran di mana-mana lantas menghampiri pagar betis yang dibuat oleh relawan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) si Indonesia.

Lagi-lagi massa memanggil-manggil nama Prabowo dan melambaikan tangan. Prabowo terus menyapa dan melambaikan tangan kepada massa pendukungnya untuk memberikan semangat.

Menurut Franky dan Ahmad Bahtiar, relawan dari FSPMI se-Indonesia, total ada 3.000 massa FSPMI yang datang ke SUGBK untuk memberikan dukungan suksesnya kampanye akbar pasangan calon nomor urut 02.

"Kami FSPMI dari Serang Banten sudah tiba di GBK sejak Sabtu malam, kami berangkat menggunakan KRL," kata Franky.

Franky menyebutkan, kedatangan mereka untuk membatu relawan lainnya agar pelaksanaan kampanye akbar Prabowo-Sandi berjalan lancar, dan tertib hingga damai.

Ia mengatakan hingga kini tidak ada peristiwa atau kejadian yang menggangu keamanan dan ketertiban kampanye akbar pasangan calon nomor urut 02.

"Alhamdulillah sampai saat ini aman dan terkendali," kata Franky.
Menurut Franky, seluruh anggota FSPMI mendukung pasangan calon nomor urut 02 karena memiliki kepedulian terhadap buruh.

Sehari sebelumnya, seperti dikutip Antara, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto melakukan kampanye terbuka di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4).

Sedangkan pasangan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sebelumnya melakukan kampanye di Lapangan Demang Wonopawiro, Piyaman, Wonosari, Yogjakarta.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam acara konferensi pers Forum Sekjen Koalisi Adil Makmur Perjalanan Kampanye dan Persiapan Kampanye Akbar GBK di Prabowo Sandi Media Center, Jakarta, Sabtu (6/4) malam, mengatakan semua kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga berjalan sukses.

Menurut dia, antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut kampanye Prabowo-Sandiaga selama ini telah menambah dan mempertebal optimisme bagi kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 tersebut.

Adapun Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Munzani menambakan, kesuksesan kampanye yang telah diselenggarakan selama ini tidak ada unsur keterpaksaan dari pihak manapun.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (dah)
Reaksi: 

Related

news 5493362191036861173

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item