Prabowo Gebrak Mimbar di Stadion Kridosono




MASSA pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memenuhi Stadion Kridosono Senin (8/4/2019) siang dalam agenda kampanye nasional terbuka hari terakhir di DIY. Di hadapan massa pendukungnya, Prabowo sempat berorasi kurang lebih 30 menit dan mencurahkan isi hatinya. 

Pidato Prabowo dimulai dengan sesuatu hal cukup manis. Ia menggoda massa saat mulai mengenalkan tokoh Partai Berkarya Siti Hedianti Suharto (Mbak Titik) yang juga mantan istrinya. 

"Lho kok kalau saya kenalkan Mbak Titik sorakannya lebih riuh daripada saat menyambut saya. Yang calon wakil presiden itu saya lho,” ungkap Prabowo diikuti riuh tepukan dan sorakan dari pendukungnya. 

Tak bisa dikesampingkan, kisah cinta dan ajakan balikan antara Prabowo dan ambak Titik santer digelorakan para pendukung. Pun begitu, Mbak Titik seolah mengiyakan dan turut senang dengan ikut maju ke depan panggung sembari tersenyum dan melambaikan jari telunjuk-jempol ke arah massa. 

Pidato mulai bergeser serius meski sesekali Prabowo tetap menyampaikan candaan. Ia menyebut saat ini segelintir elit di Jakarta sedang berusaha merusak negara. 

“Segelintir elit di Jakarta seenaknya saja merusak negara ini. Mereka adalah bajingan-bajingan. Nanti ada yang tanya, Prabowo sebut dong siapa itu yang dimaksud. Eh bener, ini ada kamera tu itu miliknya mereka tu. Eh gue kasian sama wartawannya nih, ngrekam lama tapi ga berani nayangin. Ini nanti gue sebut nama lengkap dan alamatnya (elit). Udah deh rakyat kita sudah tak mau dibohongi lagi. Aku lihat tampang-tampang kalian ini udah tak mau dibohongi lagi betul?” ungkap Prabowo yang disambut pendukungnya seperti dikutip krjogja. 

Di tengah pidato, Prabowo juga sempat menggebrak-gebrak mimbar tempatnya berbicara setelah sebelumnya meminta TNI dan Polri untuk netral di dalam pemilu 2019 ini.

 “Adik-adikku, polisi dan tentara jangan mau dijadikan alat pro asing. Kalian ini sebenarnya adalah tentara rakyat, betul kan?,” tegas Prabowo sembari menggebrak mimbar. 

Prabowo pun mengajak pendukungnya untuk berduyun-duyun datang ke TPS pada 17 April mendatang dan mencoblos nomor urut 02. “Waktu mencoblos 02 jangan berpikir untuk menjadikan Prabowo presiden itu tak cukup, tapi kau coblos 02 untuk selamatkan masa depan anak dan cucumu,” tegas Prabowo. 

Sementara Sukamta, Jurkamnas wilayah DIY BPN Prabowo-Sandi mengaku pihaknya percaya diri pasangan 02 unggul di wilayah DIY 17 April mendatang. Saat ini diakui Sukamta elektabilitas berdasar survei internal menginjak angka lebih dari 50 persen untuk kemenangan pasangan nomor urut 02 tersebut. 

“Hari ini masyarakat DIY menunjukkan, Stadion Kridosono penuh dan jalan-jalan sekitar sampai ditutup. Di DIY kami yakin setidaknya bisa mendapat 60 persen. Survei yang kami dengar saat ini suara imbang bahkan unggul sedikit untuk 02. Semoga 10 hari terakhir bisa digeber lagi dan semoga bisa unggul. Saat ini di atas 50 persen semoga endingnya 57 persen,” tandasnya. (kal)
Reaksi: 

Related

news 8627850989201411470

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item