Wali Kota Jaktim Tinjau Pelaksanaan UNBK di SMAN 58 




WALI KOTA Jakarta Timur, Muhammad Anwar meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 58 Ciracas, Senin (1/3). Di sekolah ini ada 286 peserta UNBK 2019.

Usai memimpin apel di halaman sekolah, wali kota langsung meninjau sejumlah ruang kelas. Ia juga sempat memberikan arahan dan motivasi pada siswa.

"Pesan saya, kerjakan soal dengan tenang dan teliti serta manfaatkan waktu sebaik mungkin," tuturnya,  Senin (1/4/2019).

Menurutnya, secara umum sekolah di Jakarta Timur juga sudah siap melaksanakan UNBK. Ujian hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris dan ke empat mata  pelajaran jurusan.

Sementara, Kepala SMAN 58 Umaryadi menjelaskan, jumlah peserta UNBK tahun ini sebanyak 286 siswa. Mereka dibagi dalam delapan kelas, terdiri dari jurusan IPS dan IPA masing empat kelas. Seluruh peserta menyiapkan laptop dari rumahnya masing-masing. Namun pihaknya juga menyiapkan komputer cadangan 10 persennya.

"Secara sarana prasarana dan peserta kita sudah siap laksanakan UNBK. Kita siapkan delapan server utama dan satu cadangan. Kemudian dua provider jaringan internet," kata Umaryadi.

Dijelaskan Umaryadi, pihaknya juga menurunkan 33 orang pengawas. Setiap harinya ada 17 petugas pengawas dengan sistem silang. Selain itu satu unit genset juga sudah disiapkan.

Sementara, salah satu peserta, Muhammad Iqbal menambahkan, ia bersama rekan-rekannya mengaku sudah siap mengikuti UNBK. Sebelumnya ia sudah mengikuti try out, bimbingan belajar dan doa bersama dengan rekan-rekannya. Ia memiliki target nilai ujian minimal rata-rata delapan.

"Insya Allah kita siap laksanakan UNBK dan harapannya semua soal bisa dijawab dengan benar, " tandasnya.  (bjk/fik)
Reaksi: 

Related

daerah 5629012227020455968

Jokorner App


Terbaru

Populer

Comments

item