58 Ribu TNI-Polri Diterjunkan di 4 Titik Fokus Pengamanan

PETUGAS gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengantisipasi aksi massa melakukan demonstrasi yang kabarnya akan dilakukan, pada Jumat (24/05/2019).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri  Brigjen Pol Dedi Prasetyo menerangkan, jumlah personel TNI-Polri yang diturunkan sebanyak 58 ribu untuk mengamankan gedung-gedung yang menjadi lokasi unjuk rasa di Jakarta, khususnya gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

“Aparat kepolisian saat ini masih mengerahkan 58 ribu kekuatan gabungan TNI-Polri dengan empat titik fokus pengamanan, Bawaslu, KPU, kemudian Istana negara, dan gedung MPR/DPR,” tutur Brigjend Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2019).

Selanjutnya, pasukan TNI-Polri masih terus mengamankan berbagai objek vital di Jakarta. Karena dikhawatirkan menjadi sasaran massa saat aksi demonstrasi berujung kerusuhan.

“Satu lagi yang diantisipasi untuk pengamanan, yakni gedung MK. Kemudian untuk sentra-sentra ekonomi masih diamankan, objek-objek vital juga masih fokus diamankan,” urainya melanjutkan.
Sekedar informasi, besok Jumat (24/05/2019) akan dilanjutkan aksi unjuk rasa super damai.

Dalam aksi itu, akan dihadiri para Jawara, FPI, dan para Purnawirawan Jenderal TNI-Polri. Tetapi, seruan aksi itu belum terkonfirmasi kebenarannya. (pmj/fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 4262741896507109475

Terbaru






close





Populer

Comments




item