Darmizal: Masyarakat Jangan Mau Ditunggangi!


HM Darmizal MS Ketua umum ReJO
KETUA umum Relawan Jokowi-Amin alias ReJO HM Darmizal MS berpendapat pengerahan massa secara berlebihan pada penetapan hasil pemilu Rabu, 22 Mei 2019, tidak perlu dilakukan karena tidak akan merubah apapun. Kecuali, kata dia, hanya akan menambah panasnya suasana.

Menurut Darmizal, jika memang ada yang tidak puas dengan hasil Pemilu, kata dia, pakailah jalur konstitusi Bawaslu dan MK sebagaimana yang sudah diatur Undang-undang (UU).

"Tidak perlu pengerahan massa pada hari Rabu nanti. Jika keberatan dengan keputusan KPU ajukan ke jalur resmi," katanya dari Solo, Senin (20/5/2019).

Dirinya berharap, seluruh elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan ajakan aksi demontrasi dari kubu manapun di depan KPU.

"Saya meyakini, bahwa pengumuman KPU pada tanggal 22 Mei, akan berlangsung lancar dan damai. TNI dan Polri, pasti memberikan pengamanan maksimal tanpa kompromi atas pelaku rusuh dan anarkis," jelasnya.

Darmizal, berharap kepada seluruh masyarakat jangan mau ditunggangi, jangan mau diadu domba, abaikan ajakan dan provokasi oleh siapapun atas nama apapun. Apalagi hanya ikut-ikutan. Karena, hal itu akan dapat menimbulkan kegaduhan yang pasti sangat menyulitkan seluruh rakyat.

Dirinya mengingatkan, bahwa kedua Capres-Cawapres telah berikrar untuk menjalankan Pemilu damai, dan tentunya mesti bersepakat pula untuk siap kalah dan siap menang.

"Mereka sepakat kampanye damai dan tentunya siap menang dan kalah. Tegakkan kesepakatan "Ikrar" yang telah dibuat tersebut, ikuti seluruh proses Pemilu sesuai aturan dan hormati keputusan KPU," pungkasnya. (dil)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 6145628950306361866

Terbaru






close





Populer

Comments




item