Dibulan Ramadhan, Manusia Harus Mampu Menahan Diri


KETUA umum Forum Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB H Ayep Zaki meminta semua pihak menghormati bulan suci Ramadhan tahun ini.  Dengan menghormati bulan suci Ramdahan, Zaki yakin suasana diseluruh lapisan masyarakat akan tenang.

Dirinya berharap, satuan-satuan pendidikan di lembaga Doa bangsa sebagai lembaga dalam asuhannya untuk mengarahkan para civitas pendidikan Doa Bangsa menghayati hikmah dari bulan Ramadhan sebagai bulan suci.

"Alhamdulillah, kemarin siswa/siswi SMA Doa Bangsa mengisi Ramadhan dengan penggalangan dana dari partisipasi warga sekitar untuk membantu adik-adik mereka yang membutuhkan di Panti Asuhan Al-Fitroh Sukabumi. Kegiatan ini merupakan kegiatan murni inisiatif dari siswa SMADB," kata Zaki Sabtu (11/5/2019).

Menurut Zaki, siswa tersebut sejatinya sedang belajar empati dan peduli kepada sesama terutama sebangsa dan setanah air.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan itu dapat meningkatkan karakter positif, rasa empati dan peduli terhadap sesama, mengasah inisiatif, serta melatih siswa dalam menyelesaikan masalah lingkungan dengan proaktif," jelasnya.

Dikatakan Zaki, saling toleransi dan hormat menghormati adalah pengamalan Pancasila. Sejatinya, kita sebagai umat muslim selalu membawa keteduhan dalam bulan Ramadhan ini.

Masih menurut Zaki, selama bulan Ramadhan  setiap orang harus mampu menahan diri dari segala hal yang tidak terpuji. Dan ini merupakan anugerah dari Allah, Bulan Ramadhan 1440 H ini hadir di tengah-tengah kehidupan kita saat ini disaat kita dihadapkan kepada pesta demokrasi tahun 2019 yang menyita banyak waktu dan energi.

"Semoga bangsa Indonesia terhindar dari perpecahan. Bulan Ramadhan hadir menguji keyakinan kaum muslimin akan kesucian bulan ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah benar-benar harga mati," pungkas Zaki. (gih)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 7957371311512706

Terbaru






close





Populer

Comments




item