Haidar Alwi Tuding Prabowo 'Biang' Pendukungnya Dilaporkan Ke Polisi

Haidar Alwi
PENGANGGUNG jawab Aliansi Relawan Jokowi Hidar Alwi menilai, banyaknya pendukung capres nomor 02 yang dilaporkan ke polisi pasca Pemilu 17 April 2019 lalu tidak terlepas dari ulah Prabowo Subianto.

Haidar beranggapan, kurang bisanya Prabowo menahan diri dan terus mengkampanyekan diri sebagai pemenang Pilpres merupakan penyebab utama pengikut dan pendukungnya 'ikut-ikutan'.

"Lihat saja kasus teranyar yang melibatkan HS sang 'pemenggal kepala Jokowi'. Dia berani berbuat seperti itu karena Prabowo dan elit BPN  terus menggelorakan diri sebagai pemenang Pilpres," kata Haidar Alwi Senin (13/5/2019).

Menurutnya, sedianya saja kubu Prabowo bisa menahan diri tentu masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi. Karena, kata dia, keretakan maupun gesekan dilapisan bawah cepat tersulut dibandingkan elit diatas.

"Harus diingat, meskipun elit sudah 'rukun' namun lapisan bawah akan mudah terlusut emosi dan rentan tejadi gesekan," jelasnya.

Prabowo Subianto
Mulai saat ini, Haidar meminta kubu Prabowo bisa lebih menahan diri dan tidak lagi menggelorakan kemenangan lagi. Lebih baik, menurutnya, jika menemukan kecurangan Pemilu menempuh jalur yang sudah ditentukan Undang-undang (UU).

"Kami berharap tidak ada lagi aksi demontrasi. Kita tunggu saja keputusan KPU tanggal 22 Mei mendatang," pungkasnya.  (fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

POLHUKAM 2902871591047586527

Terbaru






close





Populer

Comments




item