Perbaikan Turap di Jalan Rawajati Timur Capai 85 Persen



SATPEL Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan memperbaiki turap longsor di Jalan Rawajati Timur, Kelurahan Rawajati. Longsor terjadi akibat usia turap dan juga adanya akar pohon.

Kasatpel SDA Kecamatan Pancoran, Supryanto mengatakan, ada dua titik longsor di lokasi tersebut. Yang pertama longsor turap dengan panjang enam meter, tinggi 80 sentimeter dan lebar 20 sentimeter. Sementara titik lainnya memiliki panjang tiga meter dengan tinggi 80 sentimeter dan lebar 20 sentimeter.

Dikatakan Supriyanto, perbaikan dilakukan agar turap yang longsor tidak bertambah parah dan aliran air yang berasal dari Kompleks DPR Blok F dapat mengalir dengan baik.

"Sudah berjalan sejak tanggal 20 Mei lalu, sekarang sudah 85 persen. Mulai dari tahap pembersihan puing dan material longsor sampai hari ini tahap pengecoran slop samping," ujarnya, Minggu (26/5).

Untuk hari ini, sambung Supriyanto,  dalam tahap pengecoran bagian atas turap dan ditargetkan rampung besok, Senin (27/5).

"Perbaikan menggunakan batu kali, dengan kedalaman fondasi 30 sentimeter dan dipasang slop besi dengan cor beton,” tandasnya. (bjk/fid)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 2052324211718819214

Terbaru






close





Populer

Comments




item