ReJo: Peluang Prabowo Menang di MK Ibarat Masukkan Kampak Dilubang Jarum


KETUA umum Relawan Jokowi atau HM Darmizal MS, menegaskan, gerakan parlemen jalanan untuk menolak hasil keputusan KPU seharusnya berakhir lantaran kubu Prabowo-Sandi telah secara resmi mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) malam tadi.

Dirinya menegaskan, langkah eks Danjen Kopasus itu merupakan upaya yang tepat dan benar sebagai tokoh besar dan pimpinan Parpol peroleh suara kedua terbanyak pada Pemilu 2019.

"Mestinya sejak semula langkah konstitusional tersebut sudah digelorakan oleh Prabowo-Sandi. Sehingga kerusakan yang dialami dengan begitu banyak korban tidak sampai terjadi. Nasi sudah jadi bubur, tinggal dalam catatan kelamnya sejarah kisah tragis 22 Mei 2019," kata Darmizal dalam siaran persnya Sabtu (25/5/2019).

Pendiri partai Demokat itu menilai,  Parbowo adalah seorang Pancasila-is sejati yang juga ingin menjaga NKRI dengan segenap jiwanya. Dia adalah tokoh Indonesia yang sarat dengan pengalaman politik panjang Pemilu ditanah air.

"Prabowo  menjadi satu-satunya capres dan cawapres yang pernah maju dalam 3 kali Pemilu berturut turut. Tidak ada seorangpun tokoh Indonesia yang punya reputasi sedemikian rupa, termasuk Amin Rais yang menjadi konco terbaik Prabowo," jelasnya.

"Ya mesti begitu dong..!! Sebagai seorang ksatria, Prabowo harus optimis. Saya mesti angkat topi pada Prabowo- Sandi dan timnya yang telah datang ke MK untuk menjalankan hak konstitusinya mana tahu kalian mampu merubah keadaan, walau peluangnya ibarat memasukkan kampak dilubang jarum, karena selisih hampir 17 juta suara," kata Darmizal.

Darmizal berharap, pasca pendaftaran gugatan Prabowo-Sandi di MK seluruh masyarakat sudah betul-betul kembali kepada aktivitas kesehariannya. Karena, kata dia, Pemilu sudah usai, perbedaan politik para elit sampai antar warga sudah berakhir.

"Semua kembali ke fitrah sebagai saudara yang saling asah, asih dan asuh. Hidup rukun, toleran dan harmoni," kata pria berdarah minang ini.

Darmizal melanjutkan, pak Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin, sudah membuka diri bagi siapapun yang ingin bersama-sama membangun bangsa ini, dengan siapapun.

"Sekaligus tidak akan membiarkan siapapun merusak bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini," ujar Wakil Bendahara Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia  (ICMI) ini.

Diketahui, kubu Prabowo-Sandi telah secara resmi mendaftarkan gugatan ke MK Jum'at (25/5/2019) malam. Eks Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana dan mantan komisioner KPK Bambang Widjojanto didapuk menjadi kuasa hukum mereka. (gah)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 6016116580481171576

Terbaru






close





Populer

Comments




item