ReJo: Rusuh Pasca Pilpres adalah Makar Terhadap NKRI

KETUA umum Relawan Jokowi atau ReJo HM Darmizal MS menilai, pekembangan jalannya protes kepada KPU dan Bawaslu menunjukkan kecenderungan untuk rusuh dan anarkis. Sudah banyak kendaraan dan barang dirusak atau dibakar. Bahkan korban jiwa. Situasi ini jelas tak dapat dibenarkan dari sisi manapun.

Oleh karena itu, lanjutnya, kami segenap akademisi, purnawirawan, pengusaha, profesional, ulama dan habaib yang tergabung dalam Relawan Jokowi-ReJo menyatakan sikap sebagai berikut:

"Pertama, mendukung aparat keamanan Polri dan TNI menegakkan ketertiban umum diseluruh wilayah NKRI khususnya di ibu kota Jakarta dan sekitarnya at all cost," kata Darmizal dan Sekjend ReJo Ferari Roemawi dalam siaran pers Rabu (22/5/2019).

Kedua, lanjutnya, mendorong  sepenuhnya agar pasangan Capres-Cawapres 02 Prabowo-Sandi untuk bertindak ksatria dengan melakukan gugatan hasil Pilpres ke  Mahkamah Konstitusi (MK). Sekaligus mengajak para pendukungnya untuk menciptakan suasana damai dan kondusif.

Ketiga, harus ada yang bertanggung jawab atas kerusuhan ini, apakah onum elit partai ataupun pihak ketiga yang menyusup, untuk diseret ke pengadilan agar menjadi pelajaran bagi pihak-pihak lain yang berniat merusak kerukunan masyarakat Indonesia.

"Keempat, tegakkan hukum tanpa pandang bulu, meskipun itu menyangkut elit politik di tanah air, yang terbukti tidak patriot dan membiarkan terjadinya benturan antar rakyat di bawah," ujarnya.

Kelima, mengawal kemenangan sah dan legitimate Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2019 - 2024.

Keenam diruminya mengihimbau, kepada seluruh warga masyarakat dimanapun berada, rekatkanlah kembali kohesi sosial ditengah kehidupan keseharian kita. "Bahwa kita semua adalah bersaudara yang selalu ingin bersama dalam kehidupan yang harmoni," pungkasnya. (fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 5980630470895442908

Terbaru






close





Populer

Comments




item