Siswa SMPN 172 Ikuti Sosialisasi Mudik Aman



SOSIALISASI mudik aman digelar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 172 Cakung, Jakarta Timur. Dalam kegiatan tersebut, para pelajar diberikan beberapa materi tentang cara aman berkendara saat mudik Lebaran dan memberikan pemahaman tentang tindakan pertolongan pertama. 

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Perhubungan Kecamatan Cakung, Syariani mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan tersebut agar masyarakat dapat  mudik dengan tertib, disiplin dan mematuhi rambu lalu lintas  serta selamat. Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau agar warga yang mudik hendaknya tidak menggunakan sepeda motor.

“Kegiatan ini sangat positif karena  dapat memberikan kesadaran tentang keselamatan berkendara serta dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas," ujarnya, Jumat (24/5).

Salah seorang pelajar SMPN 172, Nazarina Wahid mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut. Sebab, materi yang disampaikan sangat dibutuhkan bagi para pemudik dan keluarganya agar selalu mengedepankan keamanan dan keselamatan di jalan.

"Sosialisasi ini penting, agar para pemudik selalu mematuhi aturan dan peraturan yang berlaku dan selalu mengedepankan keamanan serta keselamatan," tandasnya. (bjk/hit)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 7030519321640965475

Terbaru






close





Populer

Comments




item