AHY Sosok Paling Kuat jadi Ketua umum Partai Demokrat


KOMANDAN Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai paling mumpuni memimpin partai Demokrat kedepan. AHY, dipastikan bakal maju menjadi calon Ketua umum dalam Kongres partai Demokrat yang akan digelar tahun 2020 nanti.

"Kalau ditanya kans paling kuat AHY lah," kata Ketua DPP partai Demokrat Jemmy Setiawan kepada wartawan Kamis (13/6/2019).

Menurut Jemmy, hingga saat ini belum ada sosok yang bisa menandingi putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Apalagi, kata Jemmy, komunikasi antara AHY dengan pengurus partai Demokrart di daerah terjalin dengan baik.

"Paling kuat (AHY) belum ada informasi yang lainnya akan mau," jelasnya.

Saat ditanya lebih lanjut apakah Kongres partai Demokrat akan digelar bulan Mei tahun 2020 Jemmy mengaku belum tahu waktu persis pelaksanannya.

"Tahun 2020 kami kongres harusnya. Tapi apakah akan di percepat atau tidak belum ada informasi," pungkasnya.

Seperti diketahui, SBY terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020. SBY terpilih secara aklamasi karena muncul calon tunggal ketua umum, setelah dua calon ketua umum lainnya, yakni Marzuki Alie mengundurkan diri dari pencalonan dan mendukung SBY. Sementara Gede Pasek Suardika tidak muncul di kongres sama sekali.

Penetapan SBY sebagai ketua umum diputuskan oleh sidang yang dipimpin Syarif Hassan, EE Mangindaan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Amir Syamsudin.

Setelah SBY secara sah dinyatakan sebagai ketua umum, agenda selanjutnya adalah pembentukan formatur DPP Partai Demokrat periode 2015-2020. Sebagai ketua umum terpilih, SBY akan memimpin langsung tim formatur tersebut.

"Setelah penetapan Pak SBY sebagai ketua umum, maka agenda dilanjutkan dengan pembentukan tim formatur yang dipimpin oleh SBY selaku ketua umum," cetus EE Mangindaan yang memimpin sidang, Selasa (12/5/2015) malam. (gus)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 1701410429468588808

Terbaru






close





Populer

Comments




item