FKDB Dukung Koperasi Berbasis Syariah


KOPERASI Karya Mandiri (KKM) binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menjadi peserta Diklat Perkoperasian Berbasis Syariah pada kegiatan peningkatan kapasitas koperasi usaha kecil dan menengah (DAK) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh UPT Pelatihan Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau di Jalan Ronggo Warsito No. 47 Kota Pekanbaru tanggal 18-22 Juni 2019.

Pelatihan yang  diikuti 30 peserta salah satunya bendahara KKM Ridwan Nurbaqin tersebut merupakan perwakilan dari Kota/Kab se provinsi Riau. Dari Kabupaten Indragiri Hulu terpilih 5 koperasi salah satunya KKM yang berada di Air Molek.

Kepala Dinas Koperasi provisni Riau Hj Dra. Yulwiriati Moes saat membuka acara menekankan kepada pengurus dan pengelolaan koperasi untuk terus berkarya dan meningkatkan kapasitas pelayanan kearah yang lebih baik.

"Saat ini ekonomi syariah semakin berkembang dan mendapatkan perhatian lebih dari bapak Gubernur Roau untuk meningkatkan kapasitas koperasi dari konvensional ke syariah," ujarnya.


Hadir sebagai pemberi materi dalam kesempatan tersebut diantaranya; Indra Manager Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) It-Itthad dan H. Yurnalis S.sos dari Dinas Koperasi. Dalam kesempatan tersebut, peserta diberikan kesempatan mengujungi BMT It-Ittihad di kompleks PT. Chevron Rumbai Pekanbaru yang sudah menjadi BMT dengan asset lebih dari Rp 100 miliar dan sukses mengelola keuangannya.

Terpisah, kepada wartawan H. Ayep Zaki Ketum FKDB mengapresiasi pemerintah dalam hal ini Dinas terkait dalam melakukan pembinaan para pengelola koperasi.

“FKDB yang fokus di bidang ekonomi kerakyatan dan pendidikan karakter ini akan mendukung program pemerintah terutama koperasi berbasis Syariah yang akan berdampak positif bagi sektor ekonomi kerakyatan," jelas Zaki

Dengan demikian, lanjutnya, sila Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia benar-benar menjadi kenyataan dan bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. (fik)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 8960120615153570859

Terbaru






close





Populer

Comments




item