FKDB Yakin Bisnis Tempe Jadi Usaha Menjanjikan


TEMPE menjadi salah satu makanan yang banyak diminati dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Tak hanya memiliki kandungan gizi yang baik, tempe juga menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Demikian dikatakan Ketua 2 Bidang Ekonomi Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Cucup Ruhiyat Senin (24/6/2019).

Dikatakannya, usaha dibidang tempe dan tahu yang dikelola FKDB saat ini sudah tersebar secara nasional.

"Namun dalam perjalanannya FKDB terus mengembangkan usaha tempe melaui berbagai pelatihan serta keikutsertaannya di Forum Tempe Indonesia (FTI) dan United State Soybean Export Council (USSEC)," jelas Cucup.

Foto dok @FKDB
Menurut Cucup, tanggal 20-23 Juni 2019 lalu, perwakilan FDKB yang terdiri dari 6 orang mengikuti kegiatan pelatihan produksi tempe higienis yang berlokasi di rumah tempe Indonesia Bogor.

"Dalam kegiatan itu, pengrajin mendapatkan berbagai pengetahuan  mulai dari situasi bisnis tempe Indonesia terkini, pemasaran produk UMKM, produksi tempe kering dan basah, hingga dengan cara pengembangan produk olahan tempe," ucap Cucup.

Foto dok @FKDB
Kedepan, Cucup menilai, pengembangan bisnis tempe FKDB di seluruh Indonesia akan terus dilakukan.

"Tak hanya itu, kedepannya FKDB juga akan terus mencoba untuk membuat inovasi dan terobosan-terobosan dari tempe dan turunan kedelai lainnya," demikian Cucup Ruhiyat menjelaskan. (fika)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 4862158938982114951

Terbaru






close





Populer

Comments




item