Lantaran Kesal Diejek, 8 Remaja Bakar Korbannya Hingga Tewas



POLISI mengamankan 4 remaja pelaku pembunuhan dengan cara membakar korbannya yang bernama Putra Aditya (18) di Jatiasih, Bekasi. Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada malam takbiran atau Selasa (4/6/2019) lalu.

Saat itu korban bersama teman-temannya sedang berkumpul di Jalan Raya Kodau, Jatiasih, Bekasi. “Korban diserang sekelompok orang atas nama R dan temannya sebanyak 8 orang. Saat penyerangan itu, tersangka sempat lari ke korban, ngambil bensin dan disiramkan ke korban,” kata AKBP Eka kepada wartawan di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi, Rabu (12/6/2019).

Eka menyebut bahwa, korban menderita luka bakar sekitar 60 persen setelah kejadian tersebut dan korban dinyatakan tewas setelah dirawat dirumah sakit. “Jadi korban pada tanggal 5 Juni itu sudah dalam keadaan terbakar sebanyak 60 persen kemudian meninggal 2 hari kemudian,” ungkap AKBP Eka.

4 pelaku berhasil diamankan. (foto: PMJ)
Kejadian tersebut disebabkan karena terjadi saling ejek dan korban sempat mengacungkan jari tengah kepada para pelaku yang melintas di lokasi dan menantang pelaku untuk turun. “Motifnya sih biasa antara kumpulan anak-anak muda suka saling ceng-cengan dan ejek-ejekan,” ujar AKBP Eka.

Perkelahian kemudian terjadi hingga akhirnya salah satu pelaku menyiramkan bensin yang dijual pedagang eceran di lokasi ke tubuh korban. Korban sempat terbakar selama lima menit dan ditolong warga, sementara para pelaku melarikan diri.

Polisi kemudian menyelidiki kasus itu dan menangkap empat pelaku berinisial RAS (17), NS (24), TG (16) dan AP (22), sementara 4 pelaku lainnya berinisial R, Z D dan R masih dalam pengejaran. “Para pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) ke 2e KUHP,” pungkas AKBP Eka. (pmj/kila)
Reaksi: 

Berita Terkait

PERISTIWA 8816523246800677444

Terbaru






close





Populer

Comments




item