PN Jaksel Gelar Sidang Praperadilan Sofyan Basir



PENGADILAN Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) kembali menggelar sidang lanjutan praperadilan yang diajukan tersangka kasus PLTU Riau-1, Sofyan Basir. Sidang kali ini akan memastikan apakah akan dicabut atau tidak praperadilan Sofyan Basir.

Kuasa hukum Sofyan Basir, Soesilo Aribowo mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi terkait sikap kliennya yang mencabut praperadilan di PN Jaksel.

"Sampe pagi ini belum tahu, bisa lanjut juga bisa mencabut," katanya kepada saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (17/6/2019).

Soesilo menambahkan, sidang kali ini merupakan penjadwalan ulang dari penundaan sidang sebelumnya. Rencananya sidang bakal digelar pukul 09.00 WIB.

"(Tim kuasa hukum Sofyan Basir) Hadir (di persidangan)" ujarnya dikutip inews.

Sejumlah poin yang dipersoalkan mantan dirut BRI itu di antaranya adalah penetapan tersangka yang bersamaan dengan proses penyidikan dan penggunaan bukti-bukti lama dalam perkara Sofyan Basir.

Sofyan Basir resmi mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) dengan nomor perkara 48/Pid.Pra/2019/PN JKT.SEL. Pengajuan itu tertera pada Rabu 8 Mei 2019.

KPK telah melimpahkan berkas perkara dugaan suap PLTU Riau-1, dengan tersangka Sofyan Basir ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Jumat, 14 Juni 2019. (nal)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 5294494973304166903

Terbaru






close





Populer

Comments




item