Sleman Gelar Pameran 6-15 Juli di Lapangan Denggung


PEMKAB Sleman selama 10 hari, mulai tanggal 6 Juli sampai 15 Juli 2019 akan menggelar pameran potensi daerah (PPD) 2019 yang di pusatkan di Gedung Serbaguna dan lapangan Denggung, Sleman.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan potensi yang ada di Sleman, khususnya produk usaha mikro kecil menegah (UMKM) setempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Tri Endah Yitnani mengatakan PPD ini tidak hanya untuk mempromosikan dan menggelar produk UMKM, seni dan budaya Sleman, tapi bisa belajar bagaimana menembus pasar regional, nasional, dan mancanegara.

"Para UMKM bisa belajar merancang ide kreatifitas baik kualitas produk, kontinuitas, kemasan, pengiriman, harga sampai dengan tampilan promosi digital," jelas Tri Endah Yitnani saat memberikan keterangan soal PPD 2019 di  ruang Upakarti Disperindag setempat, Rabu 26 Juni 2019.

Untuk itu, seperti dikutip bernas.id dengan memanfaatkan teknologi, diharapkan dapat  mengoptimalkandan mengembangkan produk UMKM tersebut, termasuk dalam menjalin networking sehingga dapat memperluas pasar ataupun memanfaatkan peluang kerjasama guna mempertahankan sustainablility dan usaha yang berkelanjutan.

“Karena itu kami tidak hanya fokus pada ritel penjualan, tapi bagaimana memperkenalkan produk lokal UMKM Sleman,” terangnya.

Sedangkan, Kabid Usaha Perdagangan Disperindag Sleman, Nur Hadiyati Parminingsih menambahkan, PPD tahun 2019  akan diikuti 253 stan yang terbagi dalam delapan zona, yaitu zona kecamatan dan OPD, Perbankan, BUMD dan BUMD, Pendidikan dan UKM Binaan, Kuliner dan UKM Mandiri, Swasta, Pertanian,  Kuliner, dan Pasar Malam.

“Untuk menarik generasi milenea, dalam PPD tahun ini juga akan ada  beberapalomba, seperti foto IG PPD Sleman dan lomba mobile legend games. Juga akan ada edukasi tentang batik, khususnya mana batik tulis dan printing, pemasaran online dan offline,” tandasnya.

PPD tahun ini menargetkan akan terjadi transaksi Rp2,5 miliar atau meningkat dibandingkan tahun 2018, yaitu Rp2,138 miliar. Untuk kepentingan itu, saat pembukaan PPD juga akan dilaunching layanan aplikasi Cariaku, cinderamata khas Sleman bonela Salman serta layanan tera dan tera ulang. (gita/jat)
Reaksi: 

Berita Terkait

daerah 3780747254061326325

Terbaru






close





Populer

Comments




item