200 Nelayan Banyuwangi Ikut Pelatihan Bertahan Hidup di Laut



SEDIKITNYA 200 nelayan Banyuwangi mengikuti pelatihan bertahan hidup di laut yang diselenggarakan oleh Bakamla bersama STIP Jakarta. Latihan bertajuk Sea Survival ini dilaksankan di TPI Satelit Muncar, Banyuwangi, Sabtu (29/6/2019).

Sebelum praktek di laut para peserta telah menerima teori dari para  pelatih di Aula UPT Pelabuhan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan.

Adapun materi latihan yang diberikan diantaranya pengetahuan tentang dasar survival, penyebab terjadinya survival, pengenalan terhadap peralatan survival dan keselamatan yang ada di kapal serta mempraktekkan cara-cara pelaksanaan penyelamatan diri dilaut dengan menggunakan kelengkapan keselamatan.

Dikutip siaran pers Puspen TNI, selain latihan bertahan hidup di laut para peserta juga menerima latihan bagaimana cara memadamkan api pada saat kebakaran dikapal dan memperkenalkan alat pemadam kebakaran kapal.

Tim pelatih dari STIP Jakarta yaitu Bonard Sembiring, Zhepryn Monang, Lutfie Brilian, Triyul Bagus Bangun P dan M. Ihsan. Sementara itu perwakilan dari  Bakamla yaitu Kasi Potensi Keselamatan Laut Mayor Bakamla Tri Rah Astuti, S.E., dan Staf Ridwan Nulloh. (gus)
Reaksi: 

Berita Terkait

news 5642119811326369359

Terbaru






close





Populer

Comments




item